visitaaponce.com

Rektor UNS Jika Memang Ada Apa-Apa, Kami Akan Taat

Rektor UNS: Jika Memang Ada Apa-Apa, Kami Akan Taat
Rektor UNS Jamal Wiwoho (kedua dari kiri) didampingi para wakil rektor menggelar jumpa pers terkait tudingan mantan wakil ketua MWA.(MI/Widjajadi)

"SAYA tidak menjawab apa apa, karena memang tidak ada apa apa. Tetapi jika memang ada apa apa, kami akan taat," jawab Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Dr Jamal Wiwoho kepada Media Indonesia, Sabtu (15/7).

Pernyataannya itu terkait tudingan, bahwa dirinya telah melakukan fraud atau manipulasi laporan keuangan.
 
Jamal menegaskan bahwa pernyataan yang dilempar mantan Wakil Ketua MWA Hasan Fauzi dan Mantan Sekretaris MWA Tri Atmodjo, yang menyebut  dirinya melakukan fraud, merupakan tindakan yang tidak mendasar sama sekali.  
 
Baca juga : Rektor UNS Bantah Tuduhan Eks Wakil Ketua MWA soal Korupsi
 
Ia mengatakan, seluruh proses pembahasan program kerja dan anggaran, sejak perencanaan hingga penetapan dan pengesahan yang dituangkan dalam dokumen Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan UNS.

"Sudah dilakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan dalam peraturan perundangan yang belaku dan PP no. 56 Tahun 2020 tentang UNS PTNBH," kata Rektor Jamal, dalam jumpa pers di Kampus Kentingan, Sabtu (15/7).

Baca juga : Kemendikbud-Ristek Diminta Terbuka Soal Pencopotan Gelar Guru Besar UNS
 
Terhadap usulan perubahan RKAT UNS 2022 pada prinsipnya telah disetujui dan disahkan serta ditandatangani oleh Dirjen Diktiristek atas nama Mendikbudristek untuk di realisasikan pada RKAT UNS 2023.
 
Wakil Rektor Umum dan SDM UNS, E Muhtar ikut menegaskan, tidak ada masalah apa apa, karena seluruh angka angkanya sudah ada dalam RKAT. Dan semua sudah melalui audit akuntan publik.
 
"Memang angka angka yang disebutkan di sana adalah uang sampai 31 Desember 2022 yang belum dibayarkan. Namun kemudian direvisi dan dimasukkan dalam tambahan RKAT 2023, dan April telah dibayarkan. Tidak ada masalah, semua sudah diaudit," imbuh Muhtar. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat