visitaaponce.com

Bertemu Puluhan Pengusaha UMKM, Tommy Kurniawan Beri Ide Kreativitas

Bertemu Puluhan Pengusaha UMKM, Tommy Kurniawan Beri Ide Kreativitas
Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan bersama pelaku UMKM di Bogor.(Ist)

Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan bersama dengan BUMN kembali melakukan pertemuan dengan puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari beberapa kecamatan di Bogor.

Baca juga : Pengusaha Ritel dan Makanan dan Minuman Wajib Lakukan Pengurangan Sampah

Dalam pertemuan kali ini, Tommy yang juga aktor film dan sinetron ini langsung memberikan semangat kepada para pelaku UMKM yang ada di lokasi. Pada pertemuan yang mengusung tema Pelatihan Kemasan Sebagai Daya Tarik Produk Usaha UMKM Mikro ini Tommy menegaskan pentingnya kreativitas yang harus dibangun para pelaku usaha UMKM dengan mengkreasikan produk dengan kemasan yang menarik.

“Kita tahu semua UMKM sebagai tulang punggung perekonomian lokal dan juga nasional. Sangat berperan penting menciptakan lapangan kerja dari mulai skala kecil hingga besar. Karena itu, di pertemuan ini saya menyemangati teman-teman UMKM untuk terus berinovasi dengan ide-ide kreativitasnya,” kata pria yang akrab disapa Tomkur ini.

Dia menambahkan, “Salah satu idenya adalah, memberikan kemasan yang menarik dalam produk kita. Ini penting untuk menggaet konsumen agar tertarik untuk melihatnya lalu membelinya dan sudah pasti, jika sangat menarik, konsumen akan dengan sendirinya ikut memasarkan produk yang kita punya,” sambung Tommy.

Menurut Tomkur, sangat penting untuk terus melakukan sosialisasi sekaligus pembinaan bagi pelaku UMKM agar bisa naik kelas salah satunya dengan menghadirkan inovasi, krerativitas dalam mengemas produk yang diperdagangkan.

Selain itu tentu saja mendorong dan meningkatkan kinerja pelaku UMKM dengan menghadirkan produk yang semakin disukai konsumen dari sisi kemasan, rasa, dan juga kualitas. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat