visitaaponce.com

1.973 Peserta Lulus Jalur Mandiri di USK

1.973 Peserta Lulus Jalur Mandiri di USK
Peserta jalur mandiri USK saat mengikuti ujian beberapa waktu lalu.(MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE)

SEBANYAK 1.973 peserta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM PTN) Barat 2023 berhasil lulus di Universitas Syiah Kuala (USK), Aceh. 

Rektor USK Prof Dr Ir Marwan kepada Media Indonesia Rabu (19/7) mengatakan, jumlah tersebut adalah sebagian dari dari 3.484 peserta yang memilih USK pada ujian SMM PTN kali ini.

"Selamat kepada anak-anak kami yang lulus jalur Mandiri di USK. Inilah saatnya bagi kalian untuk belajar sungguh-sungguh demi mewujudkan cita-cita kalian di kampus ini," tutur Marwan.

Baca juga: Jadwal Unduh Sertifikat UTBK SNBT, Ini Cara Downloadnya

Marwan juga mengingatkan peserta yang lulus ini untuk mengikuti tahapan penting dari proses pendaftaran SMM PTN ini. Serta memperhatikan dengan baik tanggal pelaksanaannya.

Misalnya, jadwal pengisian biodata Uang Kuliah Tunggal Berkeadilan (UKTB) yang dilaksanakan mulai tanggal 21 Juli-2 Agustus di laman uktb.usk.ac.id.

Lalu Pembayaran UKTB mulai 24 Juli-4 Agustus secara host to host melalui Bank Syariah Indonesia, Bank Tabungan Negara Syariah, Bank Aceh Syariah, dan Bank Rakyat Indonesia.

Baca juga: 223.217 Peserta UTBK-SNBT Resmi Dinyatakan Lulus

"Pembayaran UKTB ini dilakukan menggunakan sistem host to host. Peserta hanya perlu menyiapkan nomor ujian SMM PTN Barat dan form pre registrasi UKTB saat melakukan pembayaran pada bank mitra USK," jelas Marwan.

Terkait kegiatan pengenalan perpustakaan, OSIMPUS, dan hal lain yang berkaitan dengan proses pendaftaran ulang mahasiswa baru akan segera diumumkan.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat