visitaaponce.com

Tingkatkan Akses Layanan Kesehatan, Kalbe Bagikan Obat Batuk Woods di Wonogiri

Tingkatkan Akses Layanan Kesehatan, Kalbe Bagikan Obat Batuk Wood's di Wonogiri
Penyerahan obat batuk Wood's dari Kalbe ke Pemkab Wonogiri(Dok. Kalbe Farma)

PT Kalbe Farma (Kalbe) melalui PT Saka Farma Laboratories (Kalbe Consumer Health) menyalurkan obat batuk Wood’s kepada Pemerintah Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. 

Penyaluran produk diberikan secara simbolis oleh Area Business Manager Kalbe Consumer Health Cabang Solo, Robertus Adinata kepada Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. 

“Donasi dengan dana mencapai Rp150 juta ini menjadi wujud kehadiran Kalbe dalam menyehatkan bangsa, khususnya di Wonogiri. Kiranya produk Wood’s yang diserahterimakan dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Robertus. 

Baca juga : HUT IPSM Ke-48, Kalbe Bagikan Vitamin bagi Masyarakat Jawa Tengah

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno mengapresiasi upaya baik yang dilakukan oleh Kalbe melalui penyaluran produk Wood’s kepada masyarakat Wonogiri. 

“Langkah baik Kalbe kita lihat Kembali dalam serah terima donasi ini. Disamping pembukaan akses air dan pengolahan sampah di Kecamatan Baturetno, donasi yang diberikan Kalbe begitu besar manfaatnya,” tambah Setyo. 

Baca juga : Program Keberlanjutan Kalbe Raih Penghargaan Platinum dan Gold ISRA 2023

Lebih lanjut, Setyo Sukarno mengatakan, produk Wood’s langsung diserahkan kepada Puskesmas di Kabupaten Wonogiri agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. 

“Obat-obatan yang disalurkan Kalbe, khususnya Wood’s ini kami distribusikan kepada Puskesmas. Semoga bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan,” jelas Setyo. 

Kalbe Corporate Sustainability Assistant Manager SFD Arie Wibowo menegaskan komitmen Kalbe dalam keberlangsungan akses layanan kesehatan. 

“Sudah lebih dari 10 tahun Kalbe telah berkiprah menyehatkan dan memberdayakan masyarakat Wonogiri. Dengan semangat dan komitmen keberlanjutan Bersama Sehatkan Bangsa, donasi obat, khususnya Wood’s ini menjadi wujud kami dalam menyediakan layanan kesehatan ke seluruh wilayah, utamanya masyarakat di wilayah terpencil,” tutup Arie. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat