visitaaponce.com

Ridwan Kamil Paling Rasional Jadi Gubenur Jabar Jilid II

Ridwan Kamil : Paling Rasional Jadi Gubenur Jabar Jilid II
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil(Dok. Diskominfo Jabar)

MASA jabatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan berakhir September nanti. Pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu menyatakan untuk saat ini yang paling rasional untuk kelanjutan karier politiknya ialah kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Saya orang yang selalu berpikir rasional. Yang paling rasional buat saya ke depan ialah menjabat gubernur jilid 2," ungkapnya saat menghadiri Jambore Jurnalis IJTI Jawa Barat, di Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (15/8) malam.

Namun, dia mengaku mendapat tawaran untuk maju ke DKI Jakarta, karena hasil survei bagi dirinya untuk posisi Gubernur DKI Jakarta sangat tinggi. 

Baca juga : PN Bandung Mulai Gelar Sidang Perdana Gugatan Panji Gumilang kepada Ridwan Kamil 

"Ada banyak pertimbangan kenapa saya belum menentukan sikap untuk maju ke DKI atau cawapres dan sebagainya. Saya hanya memastikan hitungan politik tidak bisa dipastikan saat ini, bisa berubah kapan saja. Jangan percaya seperti akhir waktu penentuan,” tandas Emil.

Sementara jika ditakdirkan kembali memimpin Jawa Barat, dia berjanji 
akan menuntaskan semua kekurangan setelah selama 5 tahun menjabat. Yang sudah baik akan dijaga.

Baca juga : Relawan RK Turun di Seluruh Jabar untuk Menangkan Prabowo

"Obsesi saya ialah menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi juara yang  mampu mendukung Indonesia menjadi negara dengan ekonomi terkuat ke 4 pada 2045. Ini obsesi saya, karena dengan perhitungan yang matang saya meyakini Jawa Barat akan menjadi penopang utama Indonesia menjadi negara super power ke 4 pada 2045,” jelasnya.

Kang Emil mengakui masih banyak pembangunan di sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat yang masih tertunda selama 5 tahun kepemimpinannya. Diantaranya jembatan di Pangandaran dan sejumlah rencana pembangunan lain.

Dia menambahkan selama 5 tahun menjabat ada 545 penghargaan yang diraih Provinsi Jawa Barat. 

"Memang masih banyak kekurangan akibat pandemi covid-19." (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat