visitaaponce.com

Ketua Harian Kwarcab Palopo Mari Terus Lahirkan Generasi Merdeka

Ketua Harian Kwarcab Palopo: Mari Terus Lahirkan Generasi Merdeka
Ketua Harian Kwarcab Palopo, Farid Kasim Judas(MI/HO)

DALAM pelaksanaan upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Mendikbud Ristek Nadiem Makarim menyerukan para pendidik dan orang tua harus memahami keberhasilan belajar anak-anak. Keberhasilan belajar itu tidak terbatas pada membaca, menulis, dan berhitung saja.

Baca juga: Kemendikbudristek Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Simbol Pemajuan Pelestarian Budaya Indonesia

Hal senada juga disampaikan Ketua Harian Kwarcab Palopo, Farid Kasim Judas. Menurutnya, dubutuhkan generasi merdeka sebagai usaha untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

“Indonesia maju terus melaju sebagai frasa yang tersemat dalam tema HUT RI kali ini sangat erat kaitannya dg bagaimana kita mempersiapkan para generasi penerus yang akan berkolaborasi dalam mengisi pembangunan bangsa,” ujarnya lewat keterangan yang diterima, Sabtu (20/8).

Baca juga: Kedaireka Dorong Kolaborasi Kalangan Perguruan Tinggi dan Industri dalam Berinovasi

Generasi merdeka, jelasnya, ialah generasi-generasi yang tidak terkontaminasi dengan berbagai ideologi atau paham-paham yang kelak akan merusak sudut pandangnya dalam menata pembangunan ini.  

“Dengan demikian, generasi-generasi ini lahir dan hidup dengan tingkat pemahaman yang tinggi dan kuat akan sejarah sekaligus perjalanan bangsa ini kedepan,” jelasnya.  

Sejalan dengan semangat Kemendikbud Ristek melalui gerakan Merdeka Belajarnya, Farid juga berharap agar sistem pendidikan bangsa yang sudah berjalan ini bisa diperkuat sehingga mampu melahirkan insan dengan jiwa-jiwa yang percaya diri akan identitas bangsanya.

"Sekaligus insan-insan yang siap menghadapi perubahan zaman tanpa arus mengikis atau menggadaikan harga diri dan bangsanya," pungkasnya. (RO/H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat