visitaaponce.com

Wakil Bupati Klaten Resmikan Objek Wisata Air Umbul Sraten

Wakil Bupati Klaten Resmikan Objek Wisata Air Umbul Sraten
Wakil Bupati Klaten Resmikan Objek Wisata Air Umbul Sraten.(MI)

WAKIL Bupati Klaten, Yoga Hardaya, meresmikan objek wisata air Umbul Sraten di Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan, Sabtu (26/8) malam. Peresmian objek wisata air tersebut, dimeriahkan dengan pentas wayang kulit semalam suntuk yang dibawakan oleh dalang Ki Gatot Purwo Pandaya.

Perangkat Desa Trunuh, Budi Hartono, mengatakan objek wisata air Umbul Sraten, yakni kolam renang anak dan remaja, kini mulai ramai pengunjung.

“Kolam renang remaja dibangun lebih dulu atau pada 2019. Sedangkan kolam renang anak dibangun pada 2022 dengan biaya Rp400 juta,” jelasnya.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Warnai Peringatan HUT Ke-46 PDAM Tirta Merapi Klaten

Setelah kolam anak selesai dibangun, lanjut Budi, Pemerintah Desa Trunuh berencana mencari donatur untuk pembangunan kolam renang dewasa.

“Kami berharap kolam renang dewasa bisa segera dibangun. Pun, masyarakat berharap objek wisata Umbul Sraten tambah ramai,” kata Budi.

Baca juga: Klaten Gelar Pasukan Satgas Penanganan Karhutla dan Kekeringan Dampak El Nino

Saat ini, objek wisata air di Umbul Sraten sudah mulai ramai, terutama pada Sabtu dan Minggu. Harga tiket renang murah, Rp3 ribu per orang.

“Pengelolaan objek wisata air Umbul Sraten, untuk sementara ini masih RT. Tapi, ada rencana nanti diserahkan pengelolaannya ke BUMDes,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Yoga Hardaya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa yang telah mengembangkan objek wisata Umbul Sraten.

“Jika dikelola secara baik dan benar, objek wisata air Umbul Sraten akan dapat meningkatkan PADes atau pendapatan asli desa,” ujarnya.

Untuk itu, Yoga Hardaya berpesan ke depan pengelolaan objek wisata air Umbul Sraten agar dilakukan secara benar dan transparan.

Sementara itu, peresmian objek wisata air Umbul Sraten oleh Wakil Bupati dilakukan dengan pengguntingan pita di jalan masuk objek wisata air tersebut. Turut hadir anggota DPRD Klaten Agus Riyanto, anggota DPRD Jawa Tengah Stephanus Sukirno, dan Forkopimcam Klaten Selatan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat