visitaaponce.com

Diduga Sepeda Motor Rem Blong, Tiga Pelajar Masuk Jurang

Diduga Sepeda Motor Rem Blong, Tiga Pelajar Masuk Jurang
Petugas dan warga melakukan evakuasi tiga pelajar malang tersebut.(MI/Kristiadi.)

SEPEDA motor yang ditumpangi tiga orang pelajar SMPN 17 Kota Tasikmalaya masuk jurang di Jalan Gobang, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Jawa Barat. Kecelakaan itu terjadi, Senin (28/8/2023), sekitar pukul 08.00 WIB. Ini mengakibatkan ketiganya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tasik Medika Citratama (TMC) Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Cibeureum Ajun Komisaris Nandang Rokhmana mengatakan, kecelakaan tunggal terjadi ketika ketiga korban menumpangi sepeda motor dari arah Purbaratu menuju Manonjaya. Setelah melalui turunan hingga tikungan, diduga motor mengalami rem blong dan terjun langsung ke jurang sedalam 10 meter. Atas kejadian itu, warga yang melihat memberikan pertolongan kepada para korban.

"Kami mendapatkan laporan ada kecelakaan tunggal menimpa tiga pelajar. Setelah mendatangi lokasi kejadian, kami langsung melakukan pertolongan kepada tiga korban dan dibawa ke RS TMC Kota Tasikmalaya. Ketiga pelajar mengalami luka berat. Proses evakuasi di dalam jurang membutuhkan waktu terutama mengangkat para korban," katanya.

Baca juga: Pemotor Lawan Arus, Kamera E-TLE Mobile Disiagakan di Lenteng Agung

Ia mengatakan, kecelakaan dialami oleh tiga pelajar kelas 9 SMPN 17. Setelah pengecekan di lokasi kejadian dan meminta keterangan para saksi, pihaknya menduga motor yang ditumpangi mereka mengalami rem blong hingga masuk jurang sedalam 10 meter. Para korban sempat pingsan dengan luka pada bagian kepala, dada, dan bagian tubuh lain.

"Para korban setelah siuman, masih sadar dan tetap bisa berkomunikasi. Semua dievakuasi menggunakan ambulans dari Puskesmas Purbaratu. Para korban tersebut bernama Revan Ramdani, 15, warga Kampung Depok, Diaz Liadi, 15, warga Kampung Nagrok, Kelurahan Sukamenak, Kecamatan Purbaratu, dan Nazwa Fauzan, 15, warga Pasirjaya, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Purbaratu," ujarnya.

Baca juga: Polri Pastikan 7 Pemotor Lawan Arah Ditabrak Truk di Lenteng Agung Tak Dapat Santunan

Menurutnya, kecelakaan tunggal yang terjadi di Kampung Gobang itu memang merupakan jalan kampung yang memiliki turunan sangat curam. Karenanya, para pengendara harus mengendalikan jalan kendaraan. Bila kurang mahir berkendara bisa mengakibatkan kecelakaan. 

"Kami masih melakukan proses penyelidikan atas kecelakaan tunggal yang dialami pelajar dan semua korban sudah langsung dilarikan ke rumah sakit. Akan tetapi, kecelakaan yang terjadi sudah ditangani oleh Unit Laka Polres Tasikmalaya Kota dengan mengamankan satu sepeda motor tanpa nomor polisi," paparnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat