visitaaponce.com

Siswi SMP 3 Bati-Bati Tertimpa Plafon Sekolah yang Ambruk

Siswi SMP 3 Bati-Bati Tertimpa Plafon Sekolah yang Ambruk
Ilustrasi.(Antara/Syaiful Arief.)

PLAFON ruang kelas UPTD SMP Negeri 3 Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, mendadak ambruk. Dua pelajar putri tertimpa reruntuhan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa ini terjadi, Senin (28/8), saat proses belajar mengajar sedang berlangsung sekitar pukul 10.30 Wita. Plafon ruangan yang ambruk yaitu kelas 7 atau siswa baru di sekolah tersebut.

Dua pelajar putri mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat tertimpa reruntuhan plafon yang terbuat dari bahan baja ringan dan kalsiboard. Korban bernama Putri Aula dan Fatimah.

Baca juga: Warga asal Italia Menjadi Pemandu Wisata di Bali

Bupati Tanah Laut, Sukamta, saat dikonfirmasi mengatakan dirinya telah meminta dinas pendidikan untuk memberikan keterangan resmi terkait peristiwa tersebut. Sementara Kepala Dinas Pendidikan Tanah Laut, Abdillah, belum bisa dikonfirmasi.

Kepala Polsek Bati-Bati Ajun Komisaris Samsudin mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab runtuhnya plafon ruangan SMP 3 Kecamatan Bati-bati. Untuk sementara proses belajar mengajar di SMP 3 Bati-Bati dihentikan untuk menghindari peristiwa serupa terulang. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat