visitaaponce.com

Sering Dimarahi Karena Cuma Main Komputer, Pemuda Bali Ini Kini Sukses di Ranah Digital

Sering Dimarahi Karena Cuma Main Komputer, Pemuda Bali Ini Kini Sukses di Ranah Digital
Wayan Upadana(Dok. Pribadi)

PENETRASI digital menawarkan sejumlah peluang untuk dijadikan penghasilan. Hal itu juga dilihat Wayan Upadana yang meraup penghasilan dari dunia digital. Meski demikian, ia menekankan, perlu tekad, ketekunan, dan semangat untuk belajar untuk bisa meraihnya.

Perjalanan pemuda asal Bali itu bukan tanpa rintangan bisa meraih keuntungan di dunia digital sebagai blogger. Awalnya, ia justru sempat dimarahi orang tuanya karena terlihat sering berada di depan komputer dibandingkan mencari pekerjaan.

"Orang tua dulu sering marah-marah karena saya selalu di depan komputer. Kedua orang tua saya menyarankan saya sebaiknya bekerja di sawah saja," ungkap Wayan.

Baca juga : Dari Karyawan Biasa, Dina Masyusin Kini Jadi CEO dan Aktivis Politik

Namun, Wayan memiliki pandangan yang berbeda. Ia memiliki tekad untuk memanfaatkan peluang di dunia digital, bukan hanya sebagai bentuk penghiburan diri, tetapi juga sebagai alat untuk mencari rezeki dan mengubah kehidupan menjadi lebih baik.

Dalam perjalanannya, Wayan mulai menjajaki berbagai cara untuk menghasilkan pendapatan melalui platform online. Ia mencoba menjadi seorang blogger dengan mengisi kolom blog milik orang lain. 

Baca juga : Pengusaha Properti Arief_arthagroup Mulai Tertarik Bisnis Sejak Kuliah

Melalui kerja keras dan ketekunan, Wayan mulai melihat hasil dari upayanya. Penghasilan yang diperolehnya dari menulis di blog membantu meringankan beban orang tua dan mengubah pandangan konvensional di lingkungannya.

Hingga akhirnya, pada 2023, Wayan mengambil langkah lebih berani dengan mendirikan blog pribadinya yang diberi nama "malas.id". Dalam blog ini, ia mengangkat berbagai topik seputar teknologi, dari ulasan aplikasi hingga trik-trik dalam bermain game. 

Namun, ambisi Wayan lebih dari sekadar berbagi informasi. Ia ingin menjadikan malas.id sebagai sumber inspirasi yang bermanfaat bagi banyak orang, terutama dalam hal memahami teknologi.

"Jangan menyerah, jadikan digitalisasi sebagai alat untuk mengubah nasib," pesan Wayan yang juga hobi memancing itu. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat