visitaaponce.com

Pengusaha Properti Arief_arthagroup Mulai Tertarik Bisnis Sejak Kuliah

Pengusaha Properti Arief_arthagroup Mulai Tertarik Bisnis Sejak Kuliah
Pria yang dikenal dengan nama Arief_arthagroup atau Pak Arief merupakan pendiri sekaligus owner dari Artha Group.(Ist)

BELUM banyak orang mengetahui siapa sosok di balik kesuksesan perusahaan Artha Group. Pria yang biasa disapa Arief_arthagroup atau Pak Arief merupakan pendiri sekaligus owner dari Artha Group.

Ia tidak hanya dikenal sebagai pimpinan yang berwibawa, namun juga terkenal sebagai pimpinan yang dermawan.

Arief_arthagroup baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial. Beliau adalah seorang pengusaha yang sering membagi-bagi rezeki lewat media sosial.

Baca juga: Kisah Inspiratif Hypernet, dari Warnet jadi Perusahaan IT dengan Ribuan Klien

Salah satu video yang viral yaitu bagi-bagi rezeki di bulan Ramadhan lalu 30 hari full, yang dibagikan secara live di media sosial.

Sejak itu, banyak warganet yang memuji kedermawannya dan berharap memiliki bos sepertinya di kantor. Sosok Arief_arthagroup memiliki tempat tersendiri bagi karyawan Artha Group dan memberikan banyak teladan bagi karyawannya.

Banyak tenaga, pemikiran, bahkan jiwa dipertaruhkan oleh Arief_arthagroup untuk kesuksesan Artha Group.

Mulai dari karyawan di lapangan, karyawan dikantor, maupun warga sekitar Arief_arthagroup menjadi tokoh penting dalam kesejahteraan karyawan Artha Group.

Kehidupan Pribadi Arief_arthagroup

Arief_arthagroup atau akrab dipanggil Pak Arief lahir pada 27 Desember 1981 di Sleman, Jawa Tengah. Arief sejak kecil sudah terlihat berbakat di bidang bisnis, dikarenakan sejak kecil Arief_arthagroup senang sekali dengan berdagang.

Baca juga: Mau Mulai Jadi Pebisnis? Ini Faktor Eksternal yang Bisa Dimanfaatkan Jadi Peluang Usaha

Waktu itu beliau berdagang ikan cupang. Hal ini dilakukan Arief_arthagroup bukan karena beliau serba kekurangan, melainkan beliau suka menggeluti hobi yang beliau miliki untuk menghasilkan sesuatu yang bisa menghasilkan keuntungan.

Dirasa masa pasar penjualan ikan cupang agak menurun, beliau mencoba menggeluti bisnis di bidang bisnis ban mobil. Beliau menjadi sales marketing.

Arief_arthagroup terkenal sebagai sosok pemuda yang pintar mengambil celah pangsa pasar yang sedang trend dimasanya.

Geluti Bisnis Saat Masih Mahasiswa

Di masa masih duduk di bangku kuliah, Arief juga merambah bisnisnya dijual beli handphone dan menjadi agen pulsa kecil-kecilan diwaktu itu.

Hal ini digeluti beliau hanya untuk menambah uang jajan dan kebutuhan sewaktu kuliah. Walaupun beliau ini berasal dari keluarga yang berada, namun Arief tidak mau hanya mendapatkan uang jajan dari orangtuanya.

Baca juga: Sempat Jatuh Bangun dan Ditipu, Kini Abie Kurniawan Sukses Kembangkan Kaye Tailor

Karena Arief bangga bisa menghasilkan uang sendiri dari usahanya sehingga beliau terkenal sebagai sosok yang tidak pantang menyerah dalam usahanya dikalangan teman-temannya.

Setelah menikah, mulai merambah di dunia properti. Sebagai ajang percobaan, Arief membangun tiga unit kios yang kemudian kios tersebut di kontrakkan untuk mendapatkan tambahan keuntungan.

 Setelah dirasa lebih menguntungkan, Arief_arthagroup memperbesar usahanya tersebut dengan membeli sebidang tanah untuk beliau kaplingkan menjadi beberapa unit rumah siap bangun.

Perjalanan Karier Arief_arthagroup

Berbicara soal Arief_arthagroup tidak lengkap rasanya jika tidak membahas kiprahnya di dunia bisnis yang sangat luar biasa.

Arief_arthagroup bahkan sudah terjun ke dunia bisnis sejak usianya masih sangat muda.

Dari awalnya membuka Bisnis property kecil-kecilan, Arief_arthagroup ingin mengembangkan bisnis propertynya di luar kota, sehingga berdirilah Artha Group di Malang, Jawa Timur.

 Awalnya Artha Group bergerak dibidang property saja, tapi dengan bergulirnya waktu, Arief_arthagroup mengepakkan sayapnya membuka beberapa usaha yang bernaung dibawah naungan Artha Group.

Kini ada empat usaha yang didirikan oleh Arief_arthagroup  di bawah naungan Artha Group.  

Pertama, Artha Property yang membangun DGraha Artha Resort yang menjunjung konsep hunian yang bernuansa resort.

Baca juga: Kiat Sukses Sinta Diamor Dirikan Bisnis Kosmetik yang Berdaya Saing

Kini Artha Property sendiri menambah cabang properti di dua tempat yang baru didaerah Malang, yaitu DGraha Artha Nirwana di daerah Pakis-Malang dan Residence Hills di daerah Batu-Malang.

Kedua, Artha Interior merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang kontraktor dan interior rumah.

Perusahaan ini memberikan layanan berupa pembangunan gedung, pembangunn pabrik, pembangunan rumah diluar property Artha Group.

Ketiga,Artha Bersayap merupakan perusahaan yang bergerak dibidang intertainment yang menawarkan suatu layanan salah satunya berupa event organizer salah satu contohnya yaitu konser musik.

Keempat, Artha Steamer adalah suatu terobosan baru oleh Arief_arthagroup yang bergerak dibidang mesin cuci mobil uap. Artha Steamer ini memberikan layanan mesin cuci uap untuk mobil.(RO/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat