visitaaponce.com

Didukung Swasta, Kemenparekraf Dorong Wisata Cagar Budaya di Belitung

Didukung Swasta, Kemenparekraf Dorong Wisata Cagar Budaya di Belitung
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri Belitong Heritage City Walk Street Carnival di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Babel/(Ist)

RIBUAN warga di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memadati halaman Gedung Nasional untuk mengikuti event jalan santai yang dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Jalan santai yang digelar Selasa (5/9) diberi nama Belitong Heritage City Walk Street Carnival.  Selain berolahraga, masyarakat juga diajak melihat situs-situs yang akan direvitalisasi sebagai daya tarik tambahan dari pariwisata Belitung.

Dalam kegiatan tersebut, Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pj Gubernur Babel Suhanda Pandpotan Pasaribu, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Jadi Tujuan Delegasi KTT ASEAN, Ini Keunikan Geopark Belitung

Kegiatan yang salah tujuannya untuk mendukung sektor pariwisata Belitung turut pula didukung PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (Darya-Varia) melalui produk brandnya Enervon-C.

Perlu diketahui bahwa Belitung memang menjadi salah satu destinasi yang sedang dikembangkan oleh Kemenparekraf.

Kembangkan Wisata Sejarah

Terkait kegiatan tersebut, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, ”Karena ini ada wisata sejarah juga mengajak masyarakat melihat situs-situs yang akan direvitalisasi sebagai daya tarik tambahan."

"Selain dari Tanjung Layang, Tanjung Pendar, lalu di Mandar, ini beberapa destinasi-destinasi yang bisa kita upayakan untuk menjadi atraksi dan menjadi suatu tempat untuk kita bisa healing, karena di Jakarta kualitas udaranya sedang kurang baik,” ungkap Sandiaga usai berjalan santai mengelilingi cagar budaya.

Baca juga: Menparekraf Jadikan Belitung Sebagai Destinasi Post Event Trip Delegasi KTT ke-43 ASEAN

Sementara itu, Health Supplement Segment Head PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, Leonard Darma Bimbuain, mengatakan, ”Upaya mendapatkan tubuh lebih sehat, sebenarnya bisa juga didapatkan melalui kegiatan rekreasi yang menyenangkan."

"Seperti yang dirasakan oleh para peserta jalan santai di event Belitong Heritage City Walk Street Carnival. Selain berolahraga, mereka juga bisa berwisata ke berbagai cagar budaya yang tersebar di kota Belitung," kata Leonard.

Baca juga: Belitung Diminta Perbanyak Agenda Pariwisata

"Ibaratnya seperti dua pulau terlewati, badan sehat jiwapun ikut healing. Selain itu, kegiatan ini bisa sekaligus memajukan industri pariwisata daerah Belitung,” ungkap Leonard.

Kehadiran Sandiaga Dorong Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie yang mengatakan kunjungan Kemenparekraf ke Kabupaten Belitung menciptakan keyakinan dan kepercayaan diri Belitung bahwa ekonomi masyarakat bisa tumbuh melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ini juga modal untuk meyakinkan maskapai bahwa Belitung siap untuk menerima tambahan jumlah frekuensi penerbangan agar harga tiket semakin terjangkau, wisatawan semakin banyak,” kata Isyak Meirobie kepada awak media. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat