visitaaponce.com

Temanggung Promosikan Wisata Sendang Sidengok

Temanggung Promosikan Wisata Sendang Sidengok
Salah satu objek wisata di Kecamatan Bansari, Temanggung, Jawa Tengah.(Antara)

KABUPATEN Temanggung, Jawa Tengah, mempromosikan objek wisata alam baru, yakni Sendang Sidengok yang berlokasi di Desa Mranggen Kidul, Kecamatan Bansari.

Kepala Desa Mranggen Kidul, Yono, mengatakan, destinasi wisata baru Sendang Sidengok, diharapkan mampu memberikan alternatif pilihan tempat wisata, sekaligus meramaikan dunia pariwisata di Kabupaten Temanggung.

“Kami juga berharap ini dapat meningkatkan perputaran ekonomi di sekitar wilayah Sendang Sidengok, dan mampu meningkatkan taraf hidup warga," katanya, Jumat (8/9).

Baca juga: 9 Kecamatan di Temanggung Krisis Air Bersih

Menurut Yono, Sendang Sidengok harus tetap selalu berbenah diri agar lebih baik dan meningkatkan fasilitas, maupun sarana prasarana yang ada. Dengan demikian obyek wisata ini mampu menarik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Kepala Dinbudpar, Saltiyono Atmaji mengatakan, pengembangan wisata jangan mengabaikan aspek konservasi lingkungan.

Baca juga: Sejumlah Objek Wisata di Jatim Ditutup Akibat Karhutla

“Jangan sampai melupakan konservasi, karena kita disibukkan pada urusan memperbaiki fasilitas penunjang wisata. Kita harus tetap melestarikan lingkungan dan terus menjaganya,” katanya.

Menurut Saltiyono untuk menjaga lingkungan di area sekitar Sendang Sidengok perlu adanya peran serta dan gotong royong dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan konservasi agar nantinya alam tetap lestari. Kalau perlu ditambah dengan tanaman penyangga di area sekitar Sendang Sidengok.

Saltiyono menambahkan, potensi yang ada di Sendang Sidengok sangat luar biasa, pemandangan alam dengan melihat tujuh gunung dan dilengkapi tampilan berbagai kesenian tradisional. Pihak Dinbudpar Kabupaten Temanggung sangat mengapresiasi dan siap memberikan pendampingan agar nantinya dapat berkembang.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat