visitaaponce.com

Unwidha Klaten Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak El Nino

Unwidha Klaten Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak El Nino
Warek I, II, dan III Unwidha Klaten bersama mahasiswa baru saat peluncuran bantuan air bersih di kampus universitas swasta tersebut.(MI/Djoko Sardjono.)

UNIVERSITAS Widya Dharma (Unwidha) Klaten, Jawa Tengah, meluncurkan bantuan air bersih 10 tangki untuk warga terdampak El Nino di kawasan lereng Gunung Merapi. Bantuan air secara simbolis diserahkan oleh Wakil Rektor I Purwo Haryono kepada Kepala Desa Tegalmulyo dan Kepala Desa Tlogowatu di Kampus Unwidha, Kamis (21/9).

Turut hadir menyaksikan Warek II Tukiyo, Warek III Daru Pratomo, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Klaten Rujedy, dan Direktur DSH (Dompet Sejuta Harapan) Janu Kurniawan. Dalam sambutannya, Warek I Purwo Haryono mengatakan bantuan air bersih 10 tangki itu diperuntukkan Desa Tegalmulyo, Tlogowatu, Kendalsari, Sidorejo, dan Tangkil di Kecamatan Kemalang.

Penyaluran bantuan air untuk daerah tersebut merupakan rangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB), serta sebagai tanggung jawab sosial Unwidha Klaten. "Jadi, penyaluran bantuan air bersih ini bentuk kepedulian Unwidha Klaten kepada masyarakat, khususnya warga yang terdampak El Nino. Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat," ujarnya.

Baca juga: BPBD Klaten dan CSR Giatkan Droping Air untuk Bantu Daerah Terdampak El Nino

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Klaten Rujedy mengatakan bahwa dalam melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan air pihaknya mendapat dukungan dari berbagai pihak. BPBD Klaten telah menyalurkan air bersih total 377 tangki, 128 di antaranya dari program CSR (corporate social responsibility). Bantuan air ini disalurkan ke 13 desa kekeringan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Unwidha Klaten atas partisipasinya dalam penyaluran bantuan air bersih. Bantuan ini sangat bermafaat bagi warga desa yang kini terdampak El Nino," ujarnya.

Baca juga: TMMD Sengkuyung III/Klaten Dilaksanakan di Desa Gunung Gajah

Perlu diketahui, Unwidha menggandeng Yayasan DSH (Dompet Sejuta Harapan) Klaten dalam penyaluran air bersih. DSH di bawah pimpinan Janu Kurniawan sudah 43 kali memberikan bantuan air bersih. Bersamaan penyaluran air bersih, Purwo Haryono menerima bantuan 30 bibit pohon dari Tuhu Suprapti, Dinas Kehutanan Provinsi, untuk selanjutkan diserahkan ke lima sekolah di Kabupaten Klaten. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat