visitaaponce.com

Kembangkan Ekosistem Kelapa, Sambu Group Ramaikan World Coconut Day di Gorontalo

Kembangkan Ekosistem Kelapa, Sambu Group Ramaikan World Coconut Day di Gorontalo
Sambu Group turut berpartisipasi dalam kegiatan World Coconut Day 2023 yang digelar di Kabupaten Gorontalo, 21-25 September 2023.(Ist)

SETELAH tahun lalu digelar di India, pada tahun ini World Coconut Day diadakan di Indonesia. Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mendapat kehormatan menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf internasional ini.

Digagas International Coconut Community (ICC) dan berkolaborasi dengan berbagai pihak (Dekindo, Kopek, dan berbagai organisasi kelapa Indonesia), kegiatan ini digelar lima hari pada 21-25 September 2023.

Baca juga: Petani Kelapa di Pariaman Sukses Ekspor Sabut dan Serbuk Kelapa ke Tiongkok

Sejumlah kegiatan dilakukan mulai dari pameran, pertemuan para bupati penghasil kelapa, konferensi internasional, serta pertemuan akademisi hasil riset kelapa.

Selanjutnya, pelatihan usaha tani dan pengolahan kelapa berkelanjutan, pagelaran produk inovatif dan teknologi kelapa, serta penanaman kelapa di Kecamatan Mootilango, Gorontalo.

Sambu Group turut berpartisipasi dalam kegiatan World Coconut Day 2023 ini. Selama lima hari, Sambu Group membuka booth yang menyediakan beragam informasi produk olahan kelapa terbaik dengan merek dagang Kara.

Sambu Group juga melakukan beberapa kegiatan menarik seperti edukasi produk turunan kelapa, aktivasi media sosial, kuis, serta penjualan produk Kara nata de coco dan Kara santan.

Baca juga: Manfaat Air Kelapa Muda, Aturan minum, dan Efek Samping

“Kegiatan ini merupakan momentum yang baik bagi ekosistem kelapa. Bagi industri kelapa, regulator negara-negara penghasil kelapa, organisasi dan asosiasi perkelapaan, dan tentunya petani kelapa."

"Di dalamnya terdapat berbagai informasi terkini tentang perkelapaan sekaligus upaya bersama memajukan perkelapaan dunia,” ujar Corporate Communication Manager Sambu Group Dwianto Arif Wibowo, melalui siaran persnya, Sabtu (23/9).

Ini juga menjadi penghargaan bagi Kara sebagai pelaku industri kelapa dapat menghadirkan varian produknya dalam ajang World Coconut Day 2023 yang dipasarkan ke berbagai penjuru dunia.

Baca juga: Merayakan Kemerdekaan Dengan Kuliner Berbasis Nabati

Dia menambahkan World Coconut Day 2023 bertujuan membangun kolaborasi dan kerja sama pelaku kelapa, serta perluasan dan diversifikasi pasar produk kelapa.

Selanjutnya, diseminasi dan pertukaran pengetahuan inovasi teknologi, mempromosikan rantai nilai berkelanjutan, serta meningkatkan penerapan praktik pertanian berkelanjutan.

Bagi Sambu Group, jelas dia, kegiatan ini menambah khazanah pengunjung atas kebaikan dan nilai ekonomi sebuah kelapa.

“Kehadiran Sambu Group dalam mendukung World Coconut Day 2023 semoga dapat berkontribusi positif bagi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini."

"Kami berharap ekosistem kelapa dapat semakin mendapatkan perhatian dan berkembang sehingga kian bermanfaat baik bagi masyarakat, negara, dan terlebih bagi petani kelapa,” tutup Dwianto Arif. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat