visitaaponce.com

Relawan Mak-Mak Anies Manies Solo Raya Dideklarasikan

Relawan Mak-Mak Anies (Manies) Solo Raya Dideklarasikan
Deklarasi relawan Mak-Mak Anies (Manies) di Solo, Jawa Tengah(MI/Widjajadi)

RATUSAN ibu-ibu di enam kabupaten dan satu kota di Solo Raya berkumpul di Kota Solo,Jawa Tengah, Sabtu (23/9) untuk mendeklarasikan diri sebagai relawan Anies Baswedan, dengan tajuk nama Mak-Mak Anies (Manies ).

Pembina Relawan Manies, Anifa Husein menegaskan, Kota Solo merupakan kota ke-25 dari seluruh jaringan kota kota di tanah air yang sudah mendeklarasikan untuk pemenangan mantan gubernur DKI Jakarta itu dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Sudah 25 kabupaten/kota di Indonesia yang mendirikan sekretariat Manies untuk pemenangan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024. Kami sadar, bahwa Jawa Tengah merupakan kandang si merah. Tapi kami tetap bertekad memperjuangkan Anies Baswedan untuk menang," ungkap Anifa.

Baca juga : Muhaimin Iskandar Temui Relawan Anies Baswedan

Selain di Solo Raya, akan menyusul dalam waktu dekat deklarasi Manies di Batang, Pekalongan dan Kendal. Sebelumnya sudah terbentuk relawan Manies di DKI Jakarta, Bandung, Banten, dan sejumlah wilayah Jabar, lalu Surabaya, Malang dan beberapa kabupaten di Jatim serta sejumlah kota di luar Jawa.

Koordinator Presideum DPP Manies, Mumul Muhyatul ikut menegaskan, mereka ingin memenangkan Anies Baswedan menjadi presiden 2024.

Baca juga :Kartu Tanda Pendukung Anies Baswedan Resmi Diluncurkan 

Dalam deklarasi relawan Manies di Kota Solo, ratusan emak emak mengenakan seragam nuansa pink, terutama jilbab, penutup kepala.

"Nuansa pink ini, karena kami ingin menghadapi pemilu dengan ceria tak ada kesuraman, ketakutan, maupun intimidasi. Kami ceria untuk menjadikan Indonesia menjadi lebih baik," tukas Mumul.

Manies, lanjut Mumul, akan menggunakan virus positif yang disebut ketahanan keluarga, di mana perempuan sebagai sosok penting. Keberadaan perempuan di keluarga akan menguatkan sosok Anies kepada keluarga terdekat, tetangga hingga tingkat berjenjang RT, kelurahan dan kecamatan.

Manies, lanjut Mumul, mempunyai beberapa program kemasyarakatan, dari mulai pendidikan anak, menggelorakan pengentasan stunting dan ketahanan keluarga, yang akan dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia utamanya emak-emak dalam menjalani kewajiban sebagai istri dan ibu.

Di mata relawan Manies, Anies diyakini mampu membuat perubahan untuk kesejahteraan dan keadilan sehingga emak-emak merasa nyaman jika dalam Pilpres 2024 terpilih.
Koordinator Manies Solo Raya, Srigati menegaskan, emak-emak sebagai tonggak pergerakan Manies. 

"Sehingga, ketika emak-emak telah bergerak maka semua akan bergerak. Bergerak kencang untuk kemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024," kata Srigati usai deklarasi Manies Solo Raya yang penuh dengan barisan ibu ibu muda itu. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat