visitaaponce.com

Miris, Kondisi bangunan SD - SMP satap di Flotim Rusak Parah

Miris, Kondisi bangunan SD - SMP satap di Flotim Rusak Parah
Kondisi SD-SMP Satu Atap Watanhura dalam kondisi memprihatinkan. Namun para siswa masih tetap belajar seperti biasa.(MI/Franssiskus Gerardus Molo )

KONDISI bangunan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) satu atap watanhura, di daerah pedalaman Ujung Timur Pulau Solor, Desa Watanhura, Kacamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) memprihatinkan. 

Seng di bagian atap bangunan sekolah itu tampak terlepas dan rusak. Belum lagi platfom ruangan yang sudah mulai terlepas dan bisa jatuh kapan saja. 

Menurut Rikardus Piri Sogen, Kepala Pemerintahan Desa Watanhura, bangunan sekolah ini memang sudah tua. Namun aktivitas pembelajaran peserta didik tetap berjalan seperti biasa. 

"Di sini ruangan belajar kelas 6, wc," ujar Rikadus menunjukan fasilitas yang ada di bangunan yang mengalami kerusakan. 

Ia berharap sekolah bisa mendapatkan bantuan untuk bisa memperbaiki bangunan yang mengalami kerusakan. 

Kepala Urusan Pemerintahan Desa pun berharap adanya Perhatian dar iPemerintah Kabupaten Flores Timur, agar secepatnya membangun lembaga pendidikan yang ada. Bila bangunan pendidikan di daerah terpencil sudah diperbaiki, maka generasi muda dapat menikmati pembelajaran yang  layak seperti di daerah lainnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat