visitaaponce.com

Harga Beras Naik, UMKM Sandi Gelar Program Tebus Sembako Murah di Sumenep

Harga Beras Naik, UMKM Sandi Gelar Program Tebus Sembako Murah di Sumenep
Program tebus sembako murah di Sumenep(Dok. UMKM Sahabat Sandi)

HARGA beras mengalami kenaikan sangat drastis sejak beberapa waktu lalu. Melihat fenomena terjadi, UMKM Sahabat Sandi menggelar program tebus sembako yang dijual 10 kali lipat lebih murah di Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Sumenep, Ahmad Khalil mengatakan program yang dilakukannya dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Sumenep.

"Masyarakat sangat antusias, karena bazar sembako murah sangat dirasakan dampaknya oleh warga Desa Aeng Panas. Harga sembako hanya ditebus Rp5.000 dari sebelumnya Rp Rp50.000 sudah mendapatkan beras 2,5 kg dan minyak goreng 1liter," kata Ahmad di lokasi, Minggu (9/10).

Baca juga : Relawan Sintawati Gelar Kegiatan Tebus Murah Sembako di Jaksel

"Program ini ditujukan untuk membantu perekonomian masyarakat Desa Aeng Panas, karena memang sekarang harga bahan pokok sangat meningkat tajam per kilogramnya bisa mencapai Rp 15.000 sampai Rp 20.000," sambungnya.

Ia pun menegaskan akan mendatangkan pelatihan lapangan kerja dalam membuka peluang usaha bagi para ibu rumah tangga guna memiliki penghasilan.

Baca juga : Relawan Asandra Gelar Kegiatan Tebus Murah Sembako di Kota Batu, Jatim

"Ke depannya tidak hanya bazar-bazar murah kebutuhan pokok atau pangan seperti ini, tapi juga program-program lain ekonomi kreatif pelatihan kerja entah apapun itu nantinya," ungkap Ahmad.

Maswiyah, (30), mengaku berusaha untuk berhemat agar penghasilan sepekan cukup untuk membiayai kebutuhan sehari-hari.

Maswiyah menuturkan program seperti ini sangat membantu para ibu rumah tangga, ia juga berharap sembako murah ini dapat terus berlanjut di Desa Aeng Panas, Kabupaten Sumenep.

"Untuk kami sebagai ibu rumah tangga terbantu dengan adanya program tebusan di bawah harga, yang mana saat ini kami secara ekonomi sangat minim. Resah banget harga beras naik melonjak," tutur Maswiyah, salah satu pembeli sembako murah. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat