visitaaponce.com

Peminat Beasiswa OSC Media Group di Universitas Ciputra Membludak

Peminat Beasiswa OSC Media Group di Universitas Ciputra Membludak
Kampus Universitas Ciputra(Dok. Universitas Ciputra)

PENDAFTARAN beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) di Universitas Ciputra (UC) Surabaya, membludak, meski mereka yang akan diterima hanya 20 pendaftar untuk masing masing kampus.

“Kuota untuk program OSC Media Group hanya ini 20 pendaftar untuk masing-masing kampus, tapi yang mendaftar membludak,” kata Head of Corporate Communications Medcom.id, Herfindo Satria Gading, saat roadshow OSC Media Group di UC Surabaya, Selasa (10/10).

Dari catatan, mereka yang mendaftar sejak dibuka 7 Agustus hingga 1 November 2023, sudah ada 858 pendaftar di UC Surabaya.

Baca juga : Itenas Bidik Calon Mahasiswa Berprestasi Lewat OSC Medcom

Findo mengatakan OSC di UC Surabaya merupakan yang ke-9. UC sendiri merupakan satu dari 21 kampus favorit di Indonesia, yang menerima beasiswa penuh melalui OSC Media Group.

“Tidak heran bila peminat membludak karena memang beasiswa yang diberikan full, tapi mereka yang mendatar hanya ada 20 saja yang nanti diterima di masing-masing kampus,” ungkapannya.

Baca juga : UMI dan Unifa Dukung Sosialisasi OSC 2023 di Makassar

Dalam kesempatan yang sama  Section Head Student Counselor Universitas Ciputra (UC) Surabaya, Bobby Iswandi, mengatakan di UC ada 18 program dari beberapa fakultas yang bekerjasama dengan OSC.

Diantaranya adalah Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media, Fakultas Industri Kreatif, Fakultas Manajemen Bisnis, Fakultas Pariwisata, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknologi Informasi, dan lainnya.

"Kami berharap dengan ini bisa mewujudkan mimpi anak-anak untuk bisa mendapatkan beasiswa perkuliahan, salah satunya dengan Universitas Ciputra," kata Bobby.

Untuk pendaftar sendiri bukan hanya dari Jatim, bahkan ada pendaftar dari Sulawesi, Sumatra, dan Jawa Tengah.

"Tahun ini bahkan pemenangnya ada yang berasal dari Sulawesi. Jadi peserta dari berbagai daerah, provinsi di Indonesia. Bagi yang belum daftar, mari segera mendaftar sebelum ditutup," ujarnya.

Setelah dari Surabaya, maka roadshow OSC akan berakhir ditutup di  Jakarta pada bulan Oktober ini. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat