visitaaponce.com

Gilga Sahid Bakal Goyang Warga Klaten

Gilga Sahid Bakal Goyang Warga Klaten
Gilga Sahid, penyanyi pop Jawa dan koplo pendatang baru di industri musik Indonesia.(Dokpri.)

PENYANYI dangdut koplo yang tengah naik daun, Gilga Sahid Hardhiansyah atau akrab disapa Gilga Sahid, akan menggelar konser di Lapangan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, Klaten, Kamis (12/10).

"Konser dengan tema Konser Nemu itu akan dihadiri sekitar 10.000 penonton. Saat ini, tiket yang sudah terjual sekitar 7.000 lembar," kata Ketua Panitia Konser, Dita Yoda Randitya.

Menurut Dita, yang juga pengelola EO Syech Maffiun Group, Konser Nemu merupakan bangkitnya agenda yang melibatkan ribuan massa pascapandemi covid-19. Konser yang akan digelar di Lapangan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro Klaten juga memberikan peluang bagi pelaku UMKM terutama untuk memasarkan atau mempromosikan produk di pergelaran konser tersebut.

"Tentu, momentum ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Klaten," jelasnya kepada wartawan, Selasa (10/10).

Kegiatan konser di Lapangan Dodiklatpur, lanjut Dita, tidak berkaitan dengan politik. Konser ini murni untuk memberikan hiburan musik berkelas kepada masyarakat dengan harga tiket terjangkau.

"Ini tidak ada kaitannya dengan politik sama sekali. Pure (murni) untuk memberikan hiburan kepada masyarakat pascapandemi covid-19," tegasnya.

Pria yang pernah menyelenggarakan acara selawat akbar Habieb Syech dan sinau bareng Cak Nun (Kiai Kanjeng) itu mengatakan, sebenarnya konser akan diadakan di Stadion Trikoyo Klaten. Namun, ini tidak mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

"Memang, rencana awal pesta rakyat ini akan digelar di Stadion Klaten Trikoyo. Namun, tiba-tiba dibatalkan dengan alasan lokasi stadion hanya untuk event olahraga. Karena itu, kami memindahkan lokasi di Lapangan Dodiklatpur," imbuhnya. Dalam konser di Lapangan Dodiklatpur, panitia menghadirkan sejumlah artis lokal Solo dan Yogyakarta, antara lain Ikha Gesut, Uci Farantika, De' Kiki, Feta Fernanda, dan Angga Faresha. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat