visitaaponce.com

Relawan Amin Minta KPU Profesional

Relawan Amin Minta KPU Profesional
Relawan memberi dukungan kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di KPU Kalimantan Selatan, Kamis (19/10).(MI/DENNY SUSANTO)

RATUSAN relawan pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) menggelar aksi damai di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Kamis (19/10). 

Relawan Amin meminta KPU Kalsel dapat menyelenggarakan pemilu secara profesional, jurdil, dan tidak memihak.

Dari pantauan Media Indonesia, relawan menyambangi kantor KPU Kalsel sekitar pukul 09.30 Wita dan melakukan aksi damai dengan membaca shalawat dan membentang poster dan spanduk dukungan terhadap pasangan Amin. Amin sendiri dijadwalkan mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024 di KPU RI, Jakarta.

Baca juga: Surya Paloh Sebut Anies-Cak Imin adalah Pasangan yang Lengkap

Perwakilan relawan Ketua DPW Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kalsel H Martinus menyampaikan aspirasi dan meminta KPU untuk dapat bekerja secara profesional dalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2024.

"Selain dukungan kami terhadap pasangan Amin, kita juga meminta agar KPU dapat bekerja profesional, jurdil dab tidak memihak. Mari kita jadikan pemilu di Kalsel ini sebagai contoh nasional dimana pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai," tutur Martinus.

Baca juga: Anies: Semangat Pendukung Amin Luar Biasa

Aksi relawan di depan kantor KPU Kalsel ini sedianya diikuti 1.500 orang relawan dari berbagai daerah di Kalsel. Namun urung dilakukan karena adanya pembatasan dari pihak kepolisian.

Pada bagian lain lebih dari 1.000 orang relawan tetap turun ke jalan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Amin. Para relawan mengikuti kegiatan diskusi dan silaturahmi sesama relawan yang dipusatkan di posko relawan pemenangan AMIN di Pal 6, perbatasan Kabupaten Banjar. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat