visitaaponce.com

Habib Zein Apresiasi Wali Kota Helldy yang Dinilai Peduli dengan Santri

Habib Zein Apresiasi Wali Kota Helldy yang Dinilai Peduli dengan Santri
Pemkot Cilegon menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW, di Alun-alun Kota Cilegon, Minggu (22/10).(Ist/Pemkot Cilegon)

PEMERINTAH Kota Cilegon menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW, di Alun-alun Kota Cilegon, Minggu (22/10/2023).

Peringatan Maulid yang dirangkaikan dengan doa bersama untuk masyarakat Palestina ini menghadirkan Penceramah Habib Zein Bin Umar Al Athos Pimpinan Majlis Taklim Al Munawaroh.

Sementara itu, Penceramah Habib Zein bin Umar Al Athos memuji kepemimpinan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang sangat peduli terhadap santri. 

Baca juga: Ribuan Santri Peringati Hari Santri Nasional di Alun-alun Kota Cilegon 

"Masyarakat Kota Cilegon haruslah berbangga karena memiliki pemimpin yang sangat peduli terhadap santri. Sangat peduli terhadap kegiatan-kegiatan keislaman, dan itu sudah sepatutnya seorang pemimpin berpegang teguh terhadap agama," ungkap Habib Zain, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Wali Kota Cilegon Peduli Pembinaan Ahlak Generasi Muda

Lebih lanjut, Habib Zein juga merasa gembira dengan kepemimpinan Wali Kota Cilegon yang dia nilai peduli terhadap pembinaan akhlak generasi muda.

"Saya gembira betul masih Allah hadirkan wabil khusus pemimpin di Kota Cilegon ini yang peduli terhadap akhlak dan islam, mudah-mudahan Allah ridha kepada kalian," tuturnya seraya mengajak masyarakat untuk mengucapkan amin.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian minta peringatan Maulid Nabi jadi momentum penguat iman kepada Allah dan Rasul-Nya. 

Baca juga: Maman Harap Gerakan Pramuka Bisa Bentuk Karakter Generasi Muda

"Kami ingin dengan peringatan Maulid Nabi membuat akhlak masyarakat Kota Cilegon menjadi baik. Ada sebuah riwayat yang menjelaskan bahwa Rasulullah mengatakan manusia yang baik itu adalah orang yang bagus akhlaknya, tentunya dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga membuat akhlak masyarakat Cilegon menjadi baik," ungkapnya.

Dengan demikian, Helldy mengharapkan, sepulang dari Alun-alun Cilegon atau setelah mendengarkan hikmah Maulid Nabi, akhlak para pejabat dan masyarakat yang hadir menjadi lebih baik.

"Karena saat ini kita sedang mengalami krisis akhlak, jadi pendidikan akhlak ini menjadi penting. Bukankah Rasulullah SAW  diturunkan di muka bumi ini untuk menyempurnakan akhlak," sambung Helldy.

Baca jugaYayasan Gebyar Dunia Satu Gelar Bakti Sosial di Kota Cilegon dan Kabupaten Pandeglang

Tidak lupa pada momen PHBI ini, Helldy mengajak masyarakat Cilegon untuk mendoakan Pemerintah Kota Cilegon agar dalam menjalankan pemerintahannya bisa berjalan dengan baik dan tidak ada lagi korupsi-korupsi di Kota Cilegon.

"Tugas masyarakat mendoakan pemerintah. Selipkan doa-doa terbaik bapak dan ibu setiap habis salat. Doakan agar para pemimpin di Cilegon ini jujur, disiplin, tidak korupsi-korupsi lagi. Sedangkan tugas pemerintah adalah melayani masyarakat Kota Cilegon sebaik-baiknya," ujarnya.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Wali Kota Cilegon, Asda I,II dan IIII Pemkot Cilegon, Forkopimda Kota Cilegon, Ketua MUI Kota Cilegon, Kepala Kemenag, Ketua FSPP, dan juga santriwan-santriwati se-Kota Cilegon. (Adv/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat