visitaaponce.com

Lebih dari 640 Peserta dari Bali, Hong Kong, dan Australia Semarakkan Ovo-Walk ke-3

Lebih dari 640 Peserta dari Bali, Hong Kong, dan Australia Semarakkan Ovo-Walk ke-3
Ovo-Walk ke-3 diikuti lebih dari dari 640 orang dari Bali, Hong Kong dan Australia yang diselenggarakan di Bali.(ist)

PADA Sabtu (21/10), Ovolo Hotels mengadakan acara tahunan Ovo-Walk yang ke-3. Lebih dari 640 orang dari Bali, Hong Kong dan Australia berjalan bersama untuk mengumpulkan dana sebesar 24.000 dolar Australia untuk Yayasan Anak-Anak Bali.

Kegiatan Ovo-Walk juga mendapat dukungan dari mitra Ovolo Hotels seperti Luxxe, Future Log, BioSystems, Indoguna Bali, H & C, Tea Drop, Bloom Provider, St Remio Coffee, Joval Wines, dan Capari.

Kemitraan antara Ovolo Hotels dan Bali Children Foundation (BCF) telah terjalin sejak tahun 2022 dan, telah ditandai dengan komitmen yang teguh untuk meningkatkan kehidupan anak-anak yang kurang beruntung di Bali.

Baca juga: Dimas Seto Menginisisasi dan Mendampingi 50 Anak Jalani Sunat

Kemitraan telah memberi manfaat dukungan pendidikan, menyediakan tempat belajar melalui renovasi ruang kelas dan menyediakan dana bagi anak-anak untuk bersekolah.

Dana yang terkumpul disalurkan langsung kepada anak-anak dan sekolah dasar SDN 3 Sidetapa di Bali Utara.  

Staf Ovolo juga membantu merenovasi sekolah bersama dengan Yayasan Anak Bali, sementara dana yang terkumpul digunakan untuk pengajaran siswa dan hasilnya hasil yang luar biasa.

"Anak-anak di Desa Bali Aga, Sidetapa, Bali Utara telah mendapatkan banyak manfaat dari dukungan Ovolo Hotel. Di daerah dengan tingkat literasi orang dewasa yang rendah ini, anak-anak di kelas 1 sampai 3 mendapat nilai rata-rata 79% dalam membaca, menulis dan berhitung," ujar Margarat Berry, Pendiri dan CEO Bali Children Foundation dalam keterangan pers, Selasa (24/10).

Baca juga: Restoran McDonald’s Gelar Aksi Sosial Jangkau 3.200 Anak

"Hasil ini jauh di atas nilai rata-rata sekolah di Bali Utara. Nilai bahasa Inggris sebagai bahasa asing (yang biasanya tidak diajarkan di sekolah dasar di Bali Utara), dengan rata-rata 74%, juga sangat baik. Berkat Ovolo, anak-anak ini memiliki masa depan yang cerah. Yayasan Anak-Anak Bali tidak akan pernah bisa mencapai kesuksesan seperti ini tanpa dukungan penting dari Mamaka," jelas Margaret

Dana tersebut juga menyediakan jalur perhotelan bagi para siswa melalui program magang, pelatihan dan beasiswa di Ovolo.

"Saat ini kami memiliki dua siswa dari sekolah yang sedang menyelesaikan magang mereka dengan harapan dapat menjadikan perhotelan sebagai karir seumur hidup," jelasnya.

Baca juga: Peduli Tumbuh Kembang Anak, Liza Erick Thohir Bagikan Alat Timbang ke Posyandu

Program ini sejalan dengan kampanye Ovolo yaitu “Berbuat Baik, Menjadi Lebih Baik” dan juga kebijakan “Kemenangan atas Perubahan”. 

"Ketika orang berbuat baik, mereka merasa baik, jadi tujuan kami adalah menjadi kekuatan untuk kebaikan. Jadi, kami selalu ingin melakukan hal yang benar untuk Anda, komunitas dan planet kita," kata Girish Jhunjhunwala, Ovolo Hotels CEO.

"Kami ingin menciptakan kesadaran setiap tahun dan melihat pertumbuhan yang berkelanjutan. Tahun ini, kami telah menggalang dana hampir tiga kali lipat dari dana yang terkumpul pada tahun 2022 - kami ingin melihat hal ini terus berkembang, dan bahkan berlipat ganda pada tahun 2024," jelasnya. (RO/S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat