visitaaponce.com

Pemko Pematang Siantar Terus Gelar Pasar Murah dan Operasi Pasar

Pemko Pematang Siantar Terus Gelar Pasar Murah dan Operasi Pasar
Warga membeli beras di pasar murah yang digelar Pemkot Pematang Siantar.(MI/BELVANIA SIANTURI)

UNTUK mengendalikan inflasi di Kota Pematang Siantar khususnya dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dalam waktu dekat akan menggelar operasi pasar dan pasar murah di berbagai tempat.

"Dari hasil rapat internal Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)  Selasa (24/10), untuk mengantisipasi serta menghadapi Nataru, Pemko Pematang Siantar melalui Diskoperindag sudah merencanakan pelaksanaan operasi pasar dan pasar murah untuk  beberapa kali di bulan-bulan berikutnya," kata Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Pemko Pematang Siantar Hendra Simamora, Kamis (26/10).

Selain itu Pemko Pematang Siantar melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan ungkap dia berupaya lebih merencanakan kerjasama dengan wilayah-wilayah penghasil komoditi pangan.

Baca juga: Wali Kota Pematang Siantara dr Susanti Buka Diseminasi Audit Kasus Stunting

"Dan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pematang Siantar akan mengusahakan pelaksanaan gerakan pangan murah berkesinambungan," ungkap Hendra.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Pematang Siantar Herbert Aruan mengungkapkan untuk menekan inflasi dan memastikan ketersediaan beras di Pematang Siantar, selain digelar operasi pasar, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait.

Baca juga: Pasar Murah Cukup Efektif Tahan Laju Harga Beras

"Adapun langkah yang dilakukan Pemko Pematang Siantar khususnya Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan melalui sidak pasar untuk memastikan ketersediaan stok. Pasar murah bertujuan menekan laju inflasi, namun dinas terkait lainnya juga membuat kegiatan seperti Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dengan membuat kegiatan gerakan pangan murah dan upaya lainnya," ujarnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat