visitaaponce.com

21 Daerah di Jawa Tengah Berpotensi Hujan Ringan-Sedang

21 Daerah di Jawa Tengah Berpotensi Hujan Ringan-Sedang
BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan mengguyur 21 daerah di Jawa Tengah.(Freepik)

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur 21 daerah di Jawa Tengah, Senin (30/10). Suhu udara diperkirakan akan menurun berkisar 24-28 derajat celcius dibanding sebelumnya hingga capai 30-35 derajat celcius.

Pemantauan Media Indonesia, cuaca mendukung sejak pagi menyelimuti beberapa daerah di Jawa Tengah. Bahkan sebagian besar diselimuti awan hingga suasana lebih terasa sejuk dibandingkan beberapa hari sebelumnya.

"Berdasarkan pengamatan Citra Satelit Cuaca, cuaca pada umumnya berawan, angin dari arah timur ke barat daya berkecepatan 03-15 kilometer per jam, suhu udara berkisar 24-29 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar 65%-85%," kata Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Winda Ratri.

Baca juga: Suhu di DKI Jakarta Bisa Capai 35 Derajat Celcius Hari Ini

Hujan dengan intensitas ringan terjadi pada malam hari, demikian Winda Ratri, diperkirakan akan terjadi di  Purwokerto, Purbalingga, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Karanganyar, Rembang, Demak, Ungaran, Temanggung, Kendal, Kajen, Pemalang, Magelang, Salatiga, Bumiayu dan Ambarawa.

Sedangkan hujan intensitas ringan-sedang, lanjut Winda Ratri, terjadi di Banjarnegara, Sragen, Purwodadi dan Blora. "Cilacap, Kebumen, Purworejo, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Pati, Kudus, Jepara, Batang, Slawi, Brebes, Solo, Semarang,Pekalongan, Tegal dan Majenang diperkirakan berawan," imbuhnya. 

Baca juga: BMKG Imbau Warga Sumsel Waspadai Musim Peralihan

Kepala BMKG Stasiun Klimatologi Jateng Sukasno mengungkapkan diperkirakan musim penghujan secara merata diperkirakan mulai terjadi pada November, sehingga diminta kewaspadaan terhadap dampak bencana seperti banjir, longsor, dan angin kencang di beberapa daerah di provinsi ini.(Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat