visitaaponce.com

Wisata Umbul Jumprit Dilengkapi Kolam Renang

Wisata Umbul Jumprit Dilengkapi Kolam Renang
Umbul Jumprit.(MI/Ardi Teristi Hardi.)

KAWASAN Umbul Jumprit, di Desa Tegalrejo, Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah akan dilengkapi kolam renang untuk menarik wisatawan. Kolam renang tersebut masih dalam proses pembangunan menggunakan dana pengembangan Kawasan Jumprit tahap 2 dari APBN tahun ini senilai Rp4 miliar.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Temanggung Hendy Wahyu Noerhidayat di Temanggung, Jumat (3/11). Pembangunan kawasan Jumprit tahap pertama tahun 2022 selesai dilakukan menggunakan dana APBN senilai Rp9 miliar.

Baca juga: Daerah Upayakan Atlet Peraih Emas Asean Games 2023 Jadi ASN PPPK

"Selain kolam renang, juga akan dibangun kios, tempat parkir sepeda motor, view deck, kafe, dan ruang ganti, dan penghubung kawasan tahap pertama dengan tahap kedua. Semoga pembangunan kawasan Jumprit makin menambah daya wisatawan," katanya.

Menurutnya, untuk memperlancar arus lalu lintas menuju kawasan Jumprit, pemerintah telah melebarkan ruas jalan Ngadirejo-Jumprit dari semula empat meter menjadi enam meter. Umbul Jumprit merupakan sumber mata air yang setiap tahun airnya diambil oleh para biksu agama Buddha untuk ritual Waisak. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat