visitaaponce.com

Alumni Unsri-Unila Maknai Hari Kesehatan Nasional, Cetak Generasi Muda Tangguh

Alumni Unsri-Unila Maknai Hari Kesehatan Nasional, Cetak Generasi Muda Tangguh
Sukarelawan adakan fun futsal(Dok.Ist)

MENJAGA pola hidup sehat sudah tentu menjadi bagian vital bagi setiap insan untuk menunjang segala aspek dan aktivitas kehidupan. 

Demi memperoleh kualitas hidup yang baik, alumni muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) yang tergabung dalam kelompok sukarelawan Crivisaya menggelar fun futsal bersama generasi muda Desa Semangus, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan.

Koordinator Daerah Crivisaya Kabupaten Musi Rawas, Darsum mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan semangat generasi muda dalam berolahraga sehingga menciptakan pribadi yang sehat dan tangguh.

Baca juga: Gym Modern Reload TrainedbyHP Hadir untuk Penuhi Gaya Hidup Sehat

Acara ini pun dihelat untuk memaknai Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November. 

"Untuk anak-anak muda terus berolahraga tingkatkan prestasi dan jaga kesehatan selalu," ungkap Darsum usai ditemui di lokasi, Minggu (12/11/23).

Baca juga: Penggagas Aplikasi Habuds Irena Tanihaha Ajak 500 Warga Bogor Yoga Bareng 

Kawula muda Desa Semangus memang dikenal akan kegemaran berolahraga seperti futsal lantaran tersedianya lapangan yang cukup mumpuni. Bahkan acapkali melakukan pertandingan persahabatan melawan desa lain.

Namun, menurut Darsum anak muda setempat belum memiliki sejumlah fasilitas penunjang yang layak seperti bola, rompi, cone, hingga jersey. Untuk itu, sebagai bentuk perhatian Crivisaya menyerahkan stimulus pemenuhan fasilitas penunjang untuk olahraga futsal.

Crivisaya, lanjut Darsum, juga berkomitmen untuk mendorong potensi para kawula muda di bidang olahraga khususnya futsal sehingga mampu mencetak pemain profesional dan berkualitas.

"Iya, terutama di bidang futsal itu sangat antusias sekali. Effortnya sangat bagus mengenai kegiatan ini karena sangat mendukung sekali terhadap pemuda-pemuda yang menggemari futsal," ucap Darsum.

Salah satu pemuda, Alpajri (30) menyebut stimulus dari Crivisaya ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas anak muda dalam bermain olahraga bola kaki tersebut.

"Sangat senang kegiatan ini ada kedatangan relawan Pak Ganjar dalam bidang olahraga ini sangat mendukung pemuda-pemuda ini sangat senang ada bantuan dari futsal kostum apapun perlengkapan futsal. Alhamdulillah kami senang ada bantuan itu," jelas Alpajri.

Sebagai informasi, dalam kesempatan itu pula Crivisaya juga memberikan bibit sawit kepada kelompok petani setempat untuk mendongkrak produktivitas kebun sawit warga sehingga berdampak pada kualitas taraf hidup. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat