visitaaponce.com

Gym Modern Reload TrainedbyHP Hadir untuk Penuhi Gaya Hidup Sehat

Gym Modern Reload TrainedbyHP Hadir untuk Penuhi Gaya Hidup Sehat
Heintje Pojoh (tengah), CEO Reload Gym yang juga atlet body builder, dan juga personal trainer.(Ist)

TREN gaya hidup sehat khususnya untuk masyarakat urban telah mendorong industri kebugaran untuk terus mengembangkan layanan. 

Seperti yang dilakukan Reload TrainedbyHP, sebuah gym modern yang menawarkan program latihan dengan peralatan lengkap, fasilitas istimewa, dan layanan prima untuk membantu paa member mencapai kebugaran secara maksimal. 

Terletak di Kawasan Senopati, Jakarta, gym ini memiliki tim pelatih bersertifikat dengan pendekatan latihan yang dipersonalisasi, juga komunitas anggota aktif yang dapat memperluas jejaring.

Baca juga: Tren Berolahraga di Gym Naik, Fit Hub Hadir Tawarkan Solusi

“Reload pertama kali muncul pada saat pandemi, dimana semua orang menyesuaikan gaya hidupnya tanpa terkecuali dalam hal kesehatan,” ujar Heintje Pojoh, CEO Reload Gym yang juga atlet body builder, personal trainer, dan brand ambassador Under Armour Indonesia dalam keterangan, Selasa (31/10).

Ia menuturkan, dirinya mendirikan Reload TrainedbyHP karena dorongan passion dan mimpinya untuk memasyarakatkan latihan beban.

Heintje yang sudah 30 tahun berkecimpung di dunia fitnes ini mengingatkan pentingnya memelihara dan membangun massa otot tubuh dengan rutin latihan beban. 

“Basic dari tubuh manusia itu otot dan tulang. Otot ini harus terus dipelihara dengan latihan, tentunya dengan jenis latihan dan porsi yang pas," jelas Heintje.

Baca juga: Blicicil-FitHub Dorong Gaya Hidup Sehat dengan Kelas Poundfit Gratis

"Kalau ditanya kapan waktu yang tepat untuk memulai latihan beban? Ya saat ini, mau muda maupun tua, semua perlu latihan beban. Kalau dilakukan dengan benar, dengan latihan beban tubuh kita bisa tetap tegap hingga usia lansia nanti,” papar Heintje.

Pada kesempatan sama, Ryan selaku General Manager, menjelaskan, jenis latihan di Reload TrainedbyHP terbagi menjadi dua yaitu Weighttraining dan Functional Class.

“Beberapa kelas dalam Functional Class yang bisa diikuti yaitu kelas Bootcamp, TRX, Yoga, Pound Fit, Zumba, dan Dance,” katanya.

Hanez Edward selaku Instructur atau Coach Functional Class untuk kelas TRX dan Bootcamp mengungkapkan, secara umum pengertian functional training adalah jenis latihan yang dilakukan menggunakan alat-alat yang sederhana atau pun tidak menggunakan alat sama sekali, seperti menggunakan beban berat badan sendiri.

Baca juga: Chicco Jerikho kian Serius di Bisnis Pusat Kebugaran

Pada umumnya, functional training adalah gerakan olahraga yang disesuaikan dengan gerakan tubuh dalam beraktivitas sehari-hari.

Latihan jenis ini banyak diminati bahkan cocok untuk pemula, karena sifatnya yang fleksibel, dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. 

Tingkatkan Stabilitas, Mobilitas, dan Fleksibilitas

“Functional training juga terbukti dapat meningkatkan stabilitas, kekuatan, mobilitas, daya tahan serta fleksibilitas tubuh. Gerakan-gerakan yang dilakukan dapat membakar kalori dan lemak,” ucapnya.

Sementara itu, Shintia Suryama selaku instruktur di kelas Pound Fit mengajak semua orang untuk berlatih di Reload TrainedbuHP.

“Reload ini terbilang gym eksklusif yang sangat nyaman. Rasa kekeluargaan kita juga kuat, bisa menambah teman dan relasi, juga untuk networking,” tuturnya. 

Salah satu member, Stephen Kusuma, menceritakan pengalaman dan manfaat bergabung dengan Reload TrainedbyHP.

Menurutnya, berlatih di gym ini sangat nyaman. Tak mengherankan, ia yang memang penyuka olahraga sejak belia ini rata-rata menjalani latihan hingga 6-8 kali per minggu. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat