visitaaponce.com

Jaga Kebugaran Tubuh dan Bakar Lemak dengan Brazilian Jiu Jitsu

Jaga Kebugaran Tubuh dan Bakar Lemak dengan Brazilian Jiu Jitsu
Para instruktur dan coach Brazilian Jiu Jitsu (BJJ) di Reload Gym, Jakarta.(Ist)

KINI masyarakat khususnya kaum urban telah menjadikan gaya hidup sehat sebagai bagian dari aktivitasnya. Selain mengonsumsi makanan yang sehat, mereka juga secara rutin meluang waktunya untuk berolahraga.

Untuk menerapkan pola hidup sehat, mereka biasanya menjadi member dari pusat kebugaran atau gym yang menawarkan beragam kelas untuk mendapat tubuh sehat dan bugar bahkan atletis.

Dalam menerapakan pola hidup sehat, masyarakat biasanya akan memilih pusat kebugaran yang memiliki beragam kelas dalam satu lokasi.

Baca juga: Inilah Tren Kebugaran Tahun 2024 yang Layak Dicoba

Dalam menyambut ulang tahun ketiganya, Reload Gym yang berada di LDS Building, 2nd Floor, Jakart6a, memenuhi kebutuhan masyarakat dengan membuka kelas martial arts baru yaitu Brazilian Jiu Jitsu.

"Dibukanya kelas Brazilian Jiu Jitsu (BJJ) ini untuk menambah variasi di Reload Gym, jadi bukan hanya fokus weighlifting atau angkat beban,tapi juga bisa bergabung di kelas martial arts,” kata CEO Reload Gym Heintje Pojoh dalam keterangan pers, Sabtu (27/1/2024)

"Kepopuleran BJJ ini kita harap dapat menambah daya tarik masyarakat untuk ikut dalam jenis olahraga ini, bukan hanya laki-laki tapi perempuan juga," jelas CEO Heintje.

Baca juga: Penuhi Pola Hidup Sehat, Vege Vibes Hadirkan Produk Vegan Serasa Daging

"Setiap member yang tergabung akan merasakan paket komplet. Jadi setelah strength training dengan weighlifiting, member bisa berlatih teknik dengan bela diri Brazilian Jiu Jitsu, dan setelah olahraga, member bisa sauna di Reload Gym" kata Heintje.

Brazilian Jiu Jitsu di Reload Gym ini merupakan hasil kerja sama dengan akademi Brazilian Jiu Jitsu ternama di Jakarta dengan pelatih atau coach yang telah berkecimpung lebih dari 10 tahun di dunia Brazilian Jiu Jitsu.

Brazilian Jiu Jitsu ini merupakan bela diri yang berfokus pada pertarungan di lantai, variasi dari teknik di dalam olahraga ini sangat efektif untuk self defense dan sangat cocok untuk wanita dan pemula dalam martial arts.

Baca juga: Bela Diri dan Pembentukan Mental

"Brazilian Jiu Jitsu ini fokusnya latihan di teknik yang banyak melibatkan persendian dan sangat cocok untuk self defense terlebih untuk perempuan, dan di Reload Gym kelas BJJ ini teknik atau kelasnya kita sesuaikan untuk pemula," kata Coach Brazilian Jiu Jitsu Igor

"Dengan Brazilian Jiu Jitsu, member diajarkan teknik yang tepat tentang bela diri ini, sehingga member dapat memiliki self defense yang tepat sehingga tidak mengakibatkan cedera yang parah," kata instruktur Brazilian Jiu Jitsu Dani

Brazilian Jiu Jitsu ini juga dapat mewujudkan manfaat lainnya, seperti untuk menurunkan berat badan karena martial arts ini terdapat aktivitas cardio yang menyenangkan dengan pembakaran kalori yang sangat efektif. (RO/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat