visitaaponce.com

Beri Piala Perubahan Turnamen Futsal, Sudirman Said Anak Muda Harus Berkarier, bukan Melompat

Beri Piala Perubahan Turnamen Futsal, Sudirman Said: Anak Muda Harus Berkarier, bukan Melompat
Penyerahan trofi Turnamen Futsal Piala Perubahan.(DOK IST)

ANAK muda harus terbiasa dengan iklim kompetisi yang sehat. Sebaliknya, pemuda sebagai agen perubahan jangan terbiasa melompat atau memotong kompas untuk meraih suatu tujuan. 

Pernyataan tersebut disampaikan Eksekutif Kapten Timnas Amin Sudirman Said saat menghadiri Turnamen Futsal Piala Perubahan se-Jakarta yang berlangsung di D'necis Futsal, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (4/2) sore.

"Untuk menjadi juara memang harus melalui tahapan-tahapan. Bertanding lewat penyisihan, lewat seperempat final, lewat semifinal. Jadi ada suasana semangat untuk mendaki. Jadi yang unggul ya memang yang paling mampu, jangan tiba-tiba lompat itu menyalahi kodrat, dan Itu pasti tidak akan berkah," ujar Sudirman Said.

Baca juga : Petani Tebu Bersatu Gelar Turnamen Futsal di Cirebon

Mantan Menteri ESDM ini juga menyinggung kebiasaan wasit agar bersikap netral sehingga menghasilkan permainan yang memuaskan.

"Wasit jangan merangkap jadi pemain. Pemain mesti sportif, wasitnya mesti adil. Kalau wasitnya adil, pemainnya sportif, tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran, maka siapa pun yang menjadi juara akan ditepukin penonton. Kalau wasit ikut cawe-cawe yang menang akan dihujat," sambung dia.

Turnamen Futsal Piala Perubahan untuk Pelajar SMA dan SMK se-Jakarta diikuti peserta 16 sekolah dari total 60 yang mendaftar dan terseleksi.

Baca juga : Galang Dukungan Milenial, Relawan Sedulur Saklawase Gelar Turnamen Futsal

Kegiatan yang melibatkan 500 orang penonton ini diselenggarakan oleh Komite Pemuda Pelajar Indonesia (KPPI).

Menurut Ketua KPPI Dori Sopiyandi kegiatan dimaksudkan untuk ikut membangun generasi muda khususnya memberantas perilaku tawuran dan narkoba di kalangan generasi muda. 

Dari 16 tim masuk ke babak semi final empat tim  yaitu SMK Teladan, SMA 90, SMK Wiyata, dan SMK 35 PGRI. Tampil sebagai juara 1 adalah tim SMA 9, juara 2 SMK 35, Juara 4 SMK Teladan, dan  juara 4 tim dari SMK Wiyata Satya.

Baca juga : Relawan Sedulur Saklawase Gelar Senam Sehat dan Turnamen Futsal

KPPI merupakan wadah organisasi yang bergerak dalam pembinaan generasi Z yang secara rutin menyelenggarakan kegiatan yang terbagi dalam trilogi sosial yakni kemanusiaan, sosial pendidikan, dan sosial  ekonomi. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat