visitaaponce.com

PSI Jalin Komunikasi 3 Partai untuk Maju di Pilkada 2024

PSI Jalin Komunikasi 3 Partai untuk Maju di Pilkada 2024
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyampaikan orasi politik saat kampanye terbuka(ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

PARTAI Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta membuka pendaftaran bagi masyarakat maupun tokoh yang ingin maju dalam kontestasi pilkada Jakarta 2024.

Ketua Desk Pilkada Jakarta, Justin Adrian mengatakan pihaknya telah menerima beberapa nama bakal calon (bacalon) yang sudah mendaftar ke PSI Jakarta.

"Ada beberapa cuma yang kita mungkin baru tampilkan berkas paling lengkap ya Achmad Sajili sehingga ya kita persilakan datang kemari untuk memberikan berkas," jelasnya kepada awak media di Kantor DPW PSI Jakarta, Rabu (29/5).

Baca juga : Peta Koalisi Parpol di Pilpres dan Pilkada Diperkirakan Berbeda

Dia menjelaskan, Achamd Sajili merupakan Purnawirawan TNI AU yang sudah diterima menjadi bakal calon (bacalon) Gubernur dari PSI. Menurut Justin, Sajili merupakan putra Betawi asli dan memiliki pengalaman yang luas dalam operasi kemanusiaan dan pengamanan nasional, menunjukkan dedikasinya yang luar biasa kepada negara dan masyarakat.

"PSI menyambut baik pengembalian formulir pendaftaran Achmad Sajili dan siap memberikan dukungan penuh untuk calon-calon yang memiliki komitmen kuat terhadap perubahan positif dan progresif bagi Jakarta," jelasnya.

Lebih lanjut, Justin menerangkan partainya telah melakukan komunikasi dengan 3 partai politik di Jakarta untuk persoalan Pilkada 2024. Namun, dirinya belum mau membeberkan partai mana saja yang akan menjadi koalisi.

"Pencocokan-pencocokan awal memang sudah terlihat tapi ini masih agak jauh juga. Kita juga masing masing masih melakukan penjaringan nantinya kita akan memutuskan mengusung siapa ya masih butuh proses,"pungkasnya. (Far/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat