visitaaponce.com

Anies Bakal Putuskan Maju Pilkada DKI, PKS Beliau Menunggu Adanya Koalisi

Anies Bakal Putuskan Maju Pilkada DKI, PKS: Beliau Menunggu Adanya Koalisi
Anies Baswedan memeluk anak-anak yang ingin berfoto dengannya saat silaturahmi dengan warga Kampung Marlina, Muara Baru, Jakarta(MI/Usman Iskandar)

SEKRETARIS Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Abdul Aziz menyebut Anies Baswedan belum memberikan jawaban atas tawaran pihaknya untuk kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Ia mengatakan, Anies akan memutuskan usai koalisi partai terbentuk.

"Kalau sudah siap, partai-partai sudah berkoalisi, nanti akan saya jawab ini (tawaran maju Pilkada DKI), katanya gitu," ujar Aziz saat dikonfirmasi, Jumat (31/5).

Aziz menyebut Anies berpendapat bahwa saat ini masih ranah partai politik untuk membentuk koalisi. Apalagi, PKS juga tak bisa mengusung sendiri meski merupakan partai pemenang Pileg 2024.

Baca juga :  Diusung Maju Pilgub Jakarta, Anies Sambut Hangat Keputusan DPW PKS DKI

"Kan prosesnya masih panjang ya. PKS juga gak bisa mencalonkan sendiri, jadi ya (Anies bilang) silakan lah partai-partai ini berkoalisi dulu baru nanti mengusung nama," ucapnya.

"Ini kan masih wilayahnya partai partai kan belum individu. Karena beliau kan gak punya partai kan," lanjutnya menambahkan.

Terkait pembentukan koalisi, Aziz menyebut hal ini merupakan wewenang dari DPP. Nantinya akan ada pertimbangan atas berbagai faktor seperti elektabilitas dan lainnya sebelum mengambil keputusan.

"Surat keputusan tetap dari DPP. Tapi kalau pendekatan kami sudah pendekatan dengan semua partai yang ada di dewan Dan kurang lebih komunikasinya bagus lah semuanya," pungkasnya. (Far/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat