visitaaponce.com

Petani Tebu Bersatu Gelar Turnamen Futsal di Cirebon

Petani Tebu Bersatu Gelar Turnamen Futsal di Cirebon
PETANI Tebu Bersatu (Petebu) gelar turnamen futsal se-Kabupaten/Kota Cirebon(Dok.Ist)

PETANI Tebu Bersatu (Petebu) gelar turnamen futsal se-Kabupaten/Kota Cirebon di lapangan Murdas Futsal, Desa Cikulak, Kec. Waled, Kab. Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (29/10). 

Salah seorang pemain, Fajri mengaku senang dengan adanya turnamen ini. Sebab, ia bisa menunjukkan kemampuannya dalam futsal.

"Saya senang ikut turnamen ini, dan saya menjadi banyak teman disini. Semoga tim saya menjadi juara," kata Fajri disela-sela turnamen. 

Baca juga: Naikkan Produktivitas Musim Rendeng, Kementan Latih Petani dan Penyuluh

Hal senada juga disampaikan pemain yang akrab disapa Deni. Menurutnya, turnamen ini sangat bagus untuk para penikmat olahraga terutama futsal. Disamping melatih mental juga bisa berpeluang menjadi juara dan dilirik para pelatih tim futsal lainnya. Sehingga bisa berkompetisi di turnamen yang lebih tinggi. 

"Saya sangat senang, baguslah untuk generasi muda. Kami berharap bisa menjadi juara disini," ucapnya.

Baca juga: Sekolah Sukma Bangsa Jadi  Penyelenggara Turnamen Futsal Pertama di Sigi

Sementara Koordinator Petebu Kabupaten/Kota Cirebon, Nanang Sulaeman menjelaskan bahwa tujuan dari turnamen ini adalah memberikan fasilitas kepada anak muda untuk mengembangkan minat dan bakat dalam olahraga, terutama dalam futsal. 

Acara itu juga bertujuan untuk memupuk sportivitas, mendukung terlahirnya atlet futsal berpotensi dunia, dan memberikan kesempatan bagi pemuda untuk mengejar impian mereka dalam bidang olahraga.

"Hari ini kegiatannya turnamen Piala Ganjar Pranowo cup. Harapannya supaya mereka yang punya potensi bisa berkembang. Dihadiri ribuan pemuda, alhamdulilah antusias masyarakat di sekitar kab/kota Cirebon sangat besar," kata Nanang di lokasi.

Turnamen ini mendapatkan apresiasi dari tokoh pemuda Cirebon, Bayu Aji. Menurut dia, turnamen futsal Piala ini telah menciptakan ikatan positif di antara para peserta dan masyarakat sekitarnya. 

Dia menyatakan turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga sebuah wadah untuk membangun kebersamaan dan semangat sportifitas. 

"Menurut saya bagus untuk keberlangsungan teman-teman yang ada di daerah, karena minimnya turnamen-turnamen ini bisa dimanfaatkan buat teman-teman yang hobi, dan yang berkemampuan bisa di salurkan," ujar Bayu.

Turnamen ini menampilkan puluhan tim futsal dengan pemain inti dan cadangan yang tampil penuh semangat. Pertandingan dengan sistem gugur ini berlangsung sangat seru, dengan aksi 'jual beli' serangan yang intens dari kedua belah pihak. Setiap gol yang tercipta memicu sorakan penonton yang memadati lapangan. 

Pembukaan turnamen juga dimeriahkan dengan tarian khas Cirebon, yang tidak hanya menyemarakkan acara, tetapi juga berfungsi untuk melestarikan budaya Indonesia. Suksesnya turnamen ini mencerminkan kerja keras dan komitmen Petani Tebu Bersatu (Petebu) dalam mendukung perkembangan olahraga di Cirebon. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat