visitaaponce.com

Cari Talenta Muda, Turnamen Futsal by.U Libatkan 912 Sekolah

Cari Talenta Muda, Turnamen Futsal by.U Libatkan 912 Sekolah
Turnamen Futsal Piala by.U 2024(Dok. By.U)

KOMPETISI futsal antarpelajar tingkat nasional yang digelar by.U kembali dihelat tahun ini. Seri pertandingan Piala by.U 2024 hadir mulai Februari ini hingga November di 19 lokasi di seluruh Indonesia dan melibatkan hingga 912 sekolah di 82 kota/kabupaten.

Rangkaian seri kompetisi Piala by.U 2024 akan digelar dengan Jawa Barat Series (Februari-Oktober), Jawa Timur Series (Agustus-September), Jawa Tengah (September-Oktober) Series, Outer Jawa Series (Juli-Oktober), dan terakhir Jakarta Series (Oktober-November).

Head of by.U Riko Ringgoanto menyampaikan turnamen antarpelajar tingkat SMP dan SMA itu diharapkan bisa memunculkan talenta-talenta muda yang potensial. Kompetisi juga bekerja sama dengan Federasi Futsal Indonesia.

Baca juga : Galang Dukungan Pemuda, Caleg Partai Gelora DKI Gelar Turnamen Futsal 

"Selaras dengan komitmen penyediaan layanan internet untuk anak muda, tahun ini by.U kembali hadir lewat program Piala by.U yang merupakan salah satu upaya kami dalam mewadahi minat dan bakat di bidang olahraga dengan semangat 'Wujudkan Mimpimu'," kata Riko di Jakarta, Senin (26/2).

"Sebagai pialanya anak muda, Piala by.U yang telah hadir selama tiga tahun terakhir ini menjadi bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga perayaan mimpi dan aspirasi. Melalui berbagai kegiatan positif dan keseruan dalam seri pertandingan futsal pelajar bergengsi tingkat nasional ini, by.U berharap dapat semakin menggelorakan ambisi dan potensi anak muda Indonesia untuk meraih prestasi terbaik," jelasnya.

Para pemain di Piala by.U juga berkesempatan untuk bermain di Liga Futsal Pro bersama klub Pendekar United melalui talent scouting ketika kompetisi bergulir.

Nantinya, para pemain terbaik yang terpilih akan diberikan kesempatan untuk ikut dalam latihan bersama tim Pendekar United, ikut bertanding, serta diikutsertakan dalam talent scouting tim futsal profesional. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat