visitaaponce.com

Warga Depok Inginkan Keberadaan GOR Futsal

Warga Depok Inginkan Keberadaan GOR Futsal
Komunitas Futsal Kota Depok di Stadion Mahakam Depok Timur(Dok)

KOTA Depok tak pernah absen menyumbangkan pemain dan pelatihnya ke Timnas Futsal Indonesia. Potensi itu pun membutuhkan pengelolaan yang tepat, untuk itu masyarakat Kota Depok juga membutuhkan Gelanggang Olahraga (GOR) Futsal berskala nasional bahkan internasional.

Demikian disampaikan Praktisi Futsal Nasional, Wahyudin Kocoy dalam acara buka puasa bersama Komunitas Futsal Kota Depok di Stadion Mahakam Depok Timur, Kamis (21/3). Hadir pula pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri.

Wahyudin Kocoy yang juga Pelatih Kepala Kancil WHW di Liga Pro Indonesia itu menyenangkan apabila SDM Futsal yang ada di Kota Depok tidak memiliki wadah untuk mengembangkan potensi-potensinya. Dia pun berharap GOR berskala internasional dapat segera hadir di Kota Depok.

Baca juga : Mills Gelar Product Launching Spring Summer 2024

"Talenta-talenta ini lebih kurangnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan menurut saya adalah dari segi fasilitas terutama GOR. Semoga ini bisa terwujud ke depannya karena banyak potensi atau SDM futsal di Kota Depok yang mengharapkan fasilitas tersebut hadir di Kota Depok," kata dia.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Depok, Supian Suri, mengajak seluruh keluarga besar Futsal di Kota Depok untuk menjaga silaturahmi dan kekeluargaan yang sudah erat terbangun. Dia pun memiliki keinginan yang sama untuk hadirnya GOR Futsal di Kota Depok.

"Kita punya keinginan yang sama, kita sudah punya GOR untuk Basket, kita juga punya GOR untuk olahraga yang lain. Tapi memang untuk futsal ya insya allah tahun 2025 kita rencanakan kita punya GOR Futsal," kata dia.

Baca juga : Gubernur Babel Soroti Lunturnya Budaya Gotong Royong di Tengah Masyarakat

Keinginan akan hadirnya GOR Futsal berskala internasional itu kata dia adalah demi memacu prestasi dan kembali melahirkan bakat-bakat Futsal dari Kota Depok.

"Mudah mudahan Depok menjadi bibit-bibit pemain futsal di level nasional bahkan internasional. Begitu juga untuk pelatih-pelatih dari Kota Depok dan salah satu kuncinya adalah kebersamaan kita dan Insya Allah juga tadi sarana prasarana ke depan kita akan terus lengkapi khususnya untuk futsal," kata dia.

Kegiatan buka puasa bersama Komunitas Futsal Kota Depok turut dihadiri para pemain dan pelatih nasional asal Kota Depok antara lain Naim Hamid, Rio Pangestu, Achmad Syaibani, Ade Lesmana, dan Marvin Alexa.

Selain itu dalam kegiatan yang diinisiasi Asosiasi Futsal Kota Depok itu juga hadir Ketua PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi beserta jajaran serta Exco AFK Depok antara lain H. Irwan, Wawan Hermawan dan Ilham Mulyawan. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat