visitaaponce.com

Tujuh Pelajar SMP Terseret Ombak Pantai Selatan Kebumen

Tujuh Pelajar SMP Terseret Ombak Pantai Selatan Kebumen
Proses pencarian pelajar SMP yang hilang terseret ombak di pantai selatan Kebumen.(Metro Tv)

PANTAI selatan Kebumen kembali memakan korban. Kali ini kejadian nahas terjadi pada tujuh orang pelajar yang terseret ombak saat sedang asyik mandi di laut. Lima orang, berhasil menyelamatkan diri, satu orang ditemukan meninggal dunia, dan satu lainnya masih dalam pencarian.

Peristiwa tersebut terjadi pada minggu sore kemarin, (26/11). Saat itu, sekelompok pelajar dari salah satu sekolah di Kebumen asyik bermain air di Pantai Setrojenar Kecamatan Buluspesantren Kebumen. Nahasnya, Tiba-tiba ombak besar datang dan seketika menyapu ketujuhnya.

Baca juga: Karyawan di Lembata NTT yang Terseret Arus Ditemukan Tewas

Satu korban yang belum ditemukan bernama Isyah (13), warga Desa Kebadongan Kecamatan Klirong hingga saat ini belum ditemukan. Warga sempat melakukan pertolongan, namun tidak berhasil, hingga akhirnya korban hanyut terbawa arus, ombak pantai selatan.

"Kejadiannya itu anak 8 lagi main bareng bareng lagi renang. Tapi kan nggak tahu dia sela-selanya dimana, terus dia minggir minggir tapi ada Palung, terus kan ada ombak dari sana dia nggak tahu. Peringatan setiap hari di peringati Mas, tapi yang namanya anak dia mau main di laut mau berenang,” ujar Nunung, warga setempat yang menjadi saksi kejadian.

Baca juga: Tak Bisa Berenang, Bocah 9 Tahun Tewas di Situ Ciburuy

Dari kejadian tersebut, tim SAR Gabungan menerjunkan perahu karet, untuk melakukan pencarian ke tengah laut, sejauh 2 nautika mil. Team SAR juga melakukan penyisiran di darat sejauh dua kilometer.

Di lokasi kejadian, team SAR menghadapi kendala, luasnya area pencarian dan juga arus bawah yang cukup kencang. Sehingga pencarian terhadap korban hingga senin sore, belum membuahkan hasil.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat