visitaaponce.com

Tempat Nongkrong Tahun Baru 2024 di Surabaya Seru, Rame, dan Ada Kembang Apinya

Tempat Nongkrong Tahun Baru 2024 di Surabaya Seru, Rame, dan Ada Kembang Apinya
Kawasan wisata alternatif di Surabaya(Antara)

MENJELANG pergantian tahun 2024 menjadi momen yang pas untuk berlibur ke suatu tempat. Merehatkan sejenak pikiran yang kusut selama satu tahun ke belakang dan kembali membuat resolusi untuk menyambut pergantian tahun. Surabaya, kota terbesar nomor dua setelah Jakarta dan pusat perekonomian Jawa Timur, bisa menjadi pilihan tempat wisata tahun baru 2024. 

Berbagai destinasi wisata bisa menjadi pilihan anda di Surabya. Mulai dari dataran tinggi, pantai, hingga laut bisa menjadi destinasi. 

Rekomendasi tempat nongkrong tahun baru 2024 di Surabaya

Baca juga: Ide Tempat Menikmati Tahun Baru 2024 di Jogja Seru, Rame, dan Berkesan

Jalan Tunjungan

Jalan tunjungan atau yang sering dikenal Mlaku-mlaku nang tunjungan ini mempunyai konsep yang menarik. Di tidak hanya dipergunakan untuk berjalan kaki dan berswafoto, kawasan ini menawarkan berbagai pilihan kuliner yang menarik. Menikmati malam tahun baru sambil berburu jajanan serta menikmati kembang api di wilayah ini menjadi ide cemerlang bagi para pecinta kuliner. 

Baca juga: Contoh Resolusi Tahun Baru dan Cara Mewujudkannya

G-Walk

G-Walk selalu menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan jika berkunjung ke Surabaya, khususnya setiap pergantian tahun. G-walk selalu memberikan hiburan spektakuler seperti music performance, Disc Jockey (DJ), fire dance, dan bazar. Beralamat di G Walk Citraland, Ruko Taman Gapura, jalan Niaga Gapura No 14, Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, Jawa Timur 60217. Tempat ini dapat menjadi rekomendasi tempat tahun baru di surabaya

Jembatan Suramadu

Jembatan ikonik yang menghubungkan Surabaya dan Madura ini dapat menjadi pilihan untuk perayaan tahun baru 2024. Area outdoor yang luas ditambah hamparan laut lepas membuat kesan tersendiri bagi para pengunjung. Suasana malam ditambah letupan kembang api menjadi pelengkap hiburan akhir tahun di kota surabaya. Namun, perlu berhati-hati karena area laut terbuka membuat angin dapat berhembus lebih kencang. Tempat ini berada di Jalan Tambak Adi no. 1 Kedung Cowek, Surabaya.

Tugu Pahlawan

Surabaya yang juga disebut Kota Pahlawan, tidak lengkap bila tidak mendatangi monumen ikonik Tugu Pahlawan. Terletak di pusat kota, kawasan ini luas dan menjadi pilihan bagi para wisatawan untuk menikmati malam tahun baru sambil melihat gemerlap petasan kembang api yang menghiasi langit. Bertempat di Jalan Pahlawan, Alun-alun contong, kecamatan bubutan. 

Taman Bungkul

Taman bungkul dapat dijadikan pilihan jika anda ingin duduk santai menikmati tahun baru sambil bercengkrama bersama orang tersayang. Taman cantik ini juga menawarkan berbagai kuliner mulai dari kuliner tradisional maupun kuliner hits zaman sekarang. Terletak di jantung kota surabaya tepatnya di jalan darmo, kecamatan wonokromo. 

Jembatan Suroboyo

Jembatan Suroboyo juga disebut jembatan kenjeran merupakan jembatan penghubung antara pesisir surabaya. Mempunyai bentuk setengah melingkar membuat kesan unik dan menarik perhatian wisatawan maupun warga lokal untuk menikmati pergantian malam tahun baru. 

Pantai Kenjeran

Keindahan pantai ini terbentang luas ditambah dengan latar belakang Jembatan Suramadu. Selain itu terdapat pula berbagai fasilitas seperti playground, gazebo hingga jajanan khas surabaya lengkap menemani malam tahun baru. Harga tiket yang murah serta akses yang mudah dapat menjadikan pantai kenjeran ini menjadi tempat wisata akhir tahun di surabaya. Pantai Kenjeran ini terletak di jalan Pantai Lama Kenjeran No 1. 

Surabaya North Quay

Tempat wisata terbaru di Surabaya ini dapat menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi saat pergantian tahun baru. Surabaya North Quay ini berada di terminal penumpang kapal laut modern, Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak. Mewahnya sandara kapal pesiar menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Memberikan pemandangan laut lepas membuat tempat ini dapat menjadi pilihan yang cocok untuk menikmati letupan kembang api. 

Kawasan Grahadi

Di momen tertentu, seperti perayaan tahun baru kawasan ini menjadi alternatif pilihan warga sekitar maupun pengunjung untuk menghabiskan waktu. Terdapat Taman Apsari membuat kawasan ini tak pernah sepi pengunjung ditambah adanya patung Gubernur Suryo dan Gedung Negara Grahadi membuat tempat ini menjadi incaran berswafoto bagi para pengunjung.

House of sampoerna

Bagi pecinta sejarah, house of sampoerna dapat menjadi pilihan utama untuk menghabiskan waktu tahun baru. Museum ini adalah museum kretek Indonesia yang terletak di Taman Sampoerna Surabaya, mempunyai desain dengan gaya kolonial Belanda membuat tempat ini sangat estetik untuk berswafoto.  

Monumen Jalesveva Jayamahe

Jalesveva Jayamahe adalah semboyan TNI-AL yang memiliki arti di laut kita jaya. Bangunannya yang artistik dapat memanjakan mata para pengunjung. Patung yang menjulang dengan ketinggian 60 meter ini mencerminkan Surabaya adalah kota pahlawan yang selalu eksis dalam perkembangan teknologi dan menghargai jasa para pahlawan. Harga tiket masuk gratis, hanya membayar parkir kendaraan yang tergolong murah. Mempunyai akses 24 jam membuat tempat ini dapat dijadikan sebagai pilihan untuk menikmati liburan akhir tahun bersama orang tersayang. Lokasinya berada di Armada Timur Ujung, Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya. 

Wisata Perahu Kalimas

Objek wisata di kawasan Sungai Kalimas selalu dipadati oleh pengunjung.mempunyai dua macam rute yakni dari monumen kapal selam menuju taman prestasi, taman prestasi menuju museum pendidikan. Bagi para wisatawan yang bosan dengan wisata jalan kaki atau kendaraan umum, wisata perahu kalimas ini dapat menjadi pilihan utama untuk menghabisi malam pergantian tahun. Lokasinya berada di Jalan Ketabang Kali, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya dengan jam operasional pukul 15.00 - 21.00 WIB

Pecinan Kya-Kya

Setelah lama istirahat, Pecinan Kya-Kya mulai beroperasi kembali. Bagi para pecinta sejarah dan kuliner Tionghoa tempat ini bisa masuk kedalam wish list liburan akhir tahun. Banyaknya lampion yang mengelilingi ditambah meriahnya letupan kembang api membuat area Jalan Kembang Jepun, Surabaya Utara ini semakin seru dan ramai saat tahun baru nanti.

Foto-foto dok. Pinterest

Alun-alun Surabaya 

Pastinya sudah tak asing dengan tempat yang satu ini, berada di Kompleks Balai Pemuda, Jalan Gubernur Suryo No 15, Kali Ssin, Kecamatan Genteng, Surabaya. Di area basement alun-alun surabaya sering dijadikan lokasi pameran sehingga para pengunjung dapat menikmati karya tersebut dengan gratis. Menghabiskan malam tahun baru di alun-alun juga menjadi pilihan baik asalnya tempat ini sangat dekat dengan Stasiun Surabaya Gubeng. 

Inilah beberapa pilihan destinasi wisata yang dapat dikunjungi jika ingin menghabiskan malam tahun baru di kota surabaya. Mulai dari tempat hits hingga museum sejarah dapat menjadi referensi agar tidak bosan merayakan malam pergantian tahun di kota pahlawan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat