visitaaponce.com

Ide Tempat Menikmati Tahun Baru 2024 di Jogja Seru, Rame, dan Berkesan

Ide Tempat Menikmati Tahun Baru 2024 di Jogja Seru, Rame, dan Berkesan
Berikut 15 rekomendasi tempat wisata untuk menikmati pergantian tahun di Yogyakarta.(Antara)

DAERAH Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan tempat wisata yang tiada habisnya. Menjelang akhir tahun Jogja menjadi incaran para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Pasalnya keindahan Jogjakarta selalu membekas bagi para wisatawan, namun merayakan tahun baru ada kalanya membutuhkan tempat baru yang tersembunyi di Yogyakarta agar tidak merasa bosan.

Untuk itu ada beberapa tempat wisata untuk perayaan tahun baru yang dapat kamu explose selama di Yogyakarta. Mulai dari mengexplore keindahan alamnya serta adat budaya yang ada. 

Menuju tahun 2024 ini, ada banyak tempat baru yang dapat dikunjungi untuk memeriahkan pergantian tahun baru, berikut adalah rekomendasi tempat tahun baru di jogja yang bisa dikunjungi bersama teman dan keluarga. 

Baca juga: Membaca Perkembangan Perfilman Negara-negara Asia lewat JAFF ke-18

Rekomendasi Tempat Tahun Baru di Jogja

Tugu Jogja

Baca juga: Contoh Resolusi Tahun Baru dan Cara Mewujudkannya

Di tempat ini Anda mata Anda akan dimanjakan oleh gelaran budaya yang kental dengan adat Jogjakarta serta karnaval. Tentunya tidak ketinggalan pesta kembang api. Berada di tugu jogja saat malam tahun baru membawa atmosfer kemeriahan pergantian tahun yang tak terlupakan. Untuk berkunjung kesini, kamu hanya perlu pergi ke jalan Jenderal Sudirman, Gowongan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta. 

HeHa Sky View

Akhir tahun 2023 ini, HeHa Sky View akan turut serta meramaikan pergantian tahun baru yang dimulai pukul 17.00 WIB. Berdasarkan laman instagram resminya, HeHa Sky View akan menawarkan berbagai macam acara mulai dari penampilan band lokal, pesta kembang api, penampilan disc Jockey (dj) hingga pembagian doorprize. Untuk merayakan pergantian tahun di sini, cukup merogoh kocek mulai dari Rp150.000 - Rp.500.000 per orang yang dapat dibeli di web laman resmi instagramnya. 

HeHa Ocean View

Bagi penyuka makanan mewah dengan fancy dinner yang romantis, HeHa Ocean View tepat menjadi pilihan. Bertajuk Ocean Colourboration, wisatawan disungguhkan pemandangan kembang api bak di depan samudra. Dimeriahkan sejumlah stand up comedy, flash mob, karaoke, dj, dan band lokal membuat perayaan tahun baru semakin seru dan berkesan. 

Tebing Breksi dan Watu Tapak

menyukai alam dan ingin merasakan camping saat perayaan tahun baru, Tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan eksperience serupa. Tebing breksi dan watu lapak dalam instagram resminya memberikan info berupaya paket perayaan untuk tahun baru 2024. Paket ini berupa camping atau new year's Eve Dinner & camp dengan harga Rp650.000 untuk 4 semalam. 

Baron Lighthouse Cottage & Eatery

Ingin menikmati indahnya pemandangan laut saat malam pergantian tahun baru seperti di Bali, Baron Lighthouse Cottage & Eatery jawabannya. Pergantian tahun nanti, Lighthouse menawarkan pengunjungnya perta kembang api dengan berlatar laut lepas.

Obelix Hills

Menikmati perayaan tahun baru dengan santapan khas jogjakarta juga tak kalah menarik. Obelix Hills menawarkan perayaan tahun baru dengan tema meet me in Obelix Hills Wonderland yang sudah diumumkan di laman instagram resminya. Harga tiket mulai dari Rp50.000-Rp200.000 dengan minimal pesanan 20 orang. 

Gunung Wangi

Menikmati pergantian tahun dengan panorama kegerlapan jogjakarta pada malam hari juga bisa menjadi pilihan. Berada di Dusun Bangkel, Kelurahan Srimulyo Kepanewon Piyungan, Bantul. Gunung Wangi menjadi pilihan alternatif perayaan tahun baru 2024. 

Puncak Sosok

Sejak 2018 puncak sosok menjadi destinasi pilihan untuk perayaan tahun baru. Pemandangan alam yang menawan membuat puncak sosok hingga kini tidak kehilangan eksistensinya. 

Pantai Goa Cemara

Banyaknya pepohonan cemara menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Tempatnya yang nyaman untuk bersantai ditambah area kuliner membuat pengunjung nyaman bermalam untuk menikmati pergantian tahun. 

Tlogo Putri Kaliurang

Ingin menyaksikan kesenian tradisional saat pergantian tahun? Coba datang ke area Tlogo Putri Kaliurang. Di sini anda bisa menyaksikan turonggo, Jathilan, campursari, dan penampilan band lokal. Bertempat di desa Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta

Gardu Pandang Kaliurang

Obyek wisata ini berada di kaki gunung merapi menawarkan suasana yang adem dan pemandangan alam yang memukau. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman. 

Waduk Sermo

Tepian waduk  bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu pergantian tahun. Untuk warga sekitar biasanya menjadikan tepian waduk sebagai tempat camping menikmati malam perayaan tahun baru. Gelapnya jogja ditambah gemerlapnya kilauan kembang api menjadi pelengkap perayaan tahun baru. Pilihan yang unik dan menarik bagi para pecinta alam. 

Alun-Alun Wates

Ingin menikmati kesenian wayang secara gratis? Coba datang ke alun-alun Wates. Kawasan ini cocok untuk pecinta sejarah menghabiskan hari pergantian tahun. 

Jogja bay

Taman bermain air ini cocok untuk dikunjungi. Sanak saudara dan keluarga akan bersuka cita menyambut pergantian tahun di tempat ini. Banyak wahana yang ditawarkan dan tempat hiburan yang dapat melepaskan penat di kepala. 

Xt square

Tempat lainnya yang menjadi alternatif adalah Xt square. Pesta kembang api dan kuliner tersaji dengan indah di area ini dan tak lupa terdapat hiburan musik lokal yang dapat menaikkan mood selama kamu bermain disana. 

Nah sudah kebayang akan menghabiskan waktu pergantian waktu di mana? Yogyakarta menyimpan banyak banyak lokasi lainnya yang tentunya menarik untuk dikunjungi. Selamat menuju tahun baru dan bahagia selalu. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat