visitaaponce.com

Bali akan Dilanda Hujan Intensitas Sedang-Lebat hingga 2 Desember 2023

Bali akan Dilanda Hujan Intensitas Sedang-Lebat hingga 2 Desember 2023
Ilustrasi(Antara)

SEBAGIAN besar wilayah Bali diprediksi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dalam tiga hari ke depan, sampai Sabtu (2/12). Adapun wilayah-wilayah yang potensi terjadi hujan tersebut meliputi wilayah Bali bagian tengah, timur dan utara.

Keterangan dari BMKG Wilayah III Denpasar juga dalam peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian besar wilayah Bali.

"Masyarakat diimbau agar tetap waspada  dampak cuaca ekstrem  hujan lebat yang disertai kilat/petir dan pohon tumbang," tulis Kepala BMKG Denpasar Cahyo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/11).

Baca juga : Dinamika Atmosfer Tingkatkan Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Dari pantauan di lapangan, sebagian wilayah Kabupaten Badung sejak pagi sampai sore tampak mendung tebal dan sesekali turun hujan ringan. 

BPBD Badung terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mewaspadai potensi tanah longsor, pohon tumbang di Kecamatan Petang dan Abiansemal serta  banjir di wilayah hilir seperti Seminyak dan  Kuta.

Baca juga : Aceh Tamiang Dilanda Banjir, 50 Rumah Terendam

"Dari pemetaan, potensi pohon tumbang terjadi di Abiansemal dan tanah longsor di wilayah Petang," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, I Ketut Murdika.  Seperti Rabu (29/11) malam, pohon tumbang terjadi di jalan utama Mengwi jalur ke arah Kota Denpasar. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat