visitaaponce.com

5 Meninggal Akibat Kapal Penyeberangan Tenggelam Terhantam Ombak

5 Meninggal Akibat Kapal Penyeberangan Tenggelam Terhantam Ombak
Basarnas mengungkapkan 10 orang selamat dan 5 meninggal akibat tenggelamnya KM Resky di Sulawesi Selatan.(Metro tv)

SEBANYAK lima orang dinyatakan meninggal dunia, akibat tenggelamnya Kapal Moto (KM) Resky pada Sabtu (2/12) pukul 15.10 Wita, saat berlayar dari Pulau Pajenekang menuju Pelabuhan Pangkep, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengungkapkan mendapatkan laporan jika KM Resky tenggelam akibat terkena hantaman ombak yang tinggi. Saat peristiwa itu terjadi, dibarengi hujan deras disertai angin.

"Kapal yang mengangkut 15 orang itu terhantam ombak dan mengakbatkan kapal tenggelam. Hanya 10 orang di antaranya yang bisa diselamatkan oleh nelayan yang melintas, sehingga lima orang lainnya tidak bisa tertolong dan meninggal dunia," ungkap Makxianus, Sabtu (2/12) malam.

Baca juga: Tujuh Pelajar SMP Terseret Ombak Pantai Selatan Kebumen

Untuk membantu penyelamatan korban, Basarnas Makassar menurunkan enam rescuer menuju lokasi, dilengkapi peralatan pertolongan di air untuk kapal penyeberangan antarpulau itu.

"Kami terima info KM Resky tenggelam di perairan Pangkep sore tadi, kami langsung bergerak dengan mengerahkan 6 Rescuer dari Basarnas Makassar dan 6 ABK menggunakan Kapal cepat menuju lokasi kejadian," ucap Mexianus.

Baca juga: Menkop UKM Ajak STIE Amkop Kembangkan Riset Model Bisnis Pendukung Hilirisasi

Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan, pada pukul 17.55 ditemukan dua korban atas nama Asmira, 35, dan Mariana, 30 dalam keadaan meninggal dunia.

Pada pukul 19.45, kembali ditemukan tiga korban terhimpit perahu dalam keadaan meninggal dunia. Ketiga korban ini bernama Hj Sofia 45th, Siti Nadira, 36, dan balita Mariana, 5.

"Dengan ditemukannya seluruh korban, maka operasi Sar dinyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing," pungkas Mexianus.

Korban meninggal, Minggu (3/12)  sudah diambil keluarga masing-masing untuk dimakamkan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat