visitaaponce.com

Parkir Liar di Kota Malang Bikin Warganet Geram

Parkir Liar di Kota Malang Bikin Warganet Geram
Petugas gabungan Dishub, TNI, Polri operasi parkir liar di kawasan terminal Arjosari, Kota Malang, kemarin.(MI/Bagus Suryo)

PERSOALAN parkir liar kembali bikin heboh di Kota Malang, Jawa Timur. Sebuah video viral yang menunjukan oknum juru parkir yang tak ramah, membuat warganet geram.  Atas insiden itu, Dinas Perhubungan Kota Malang buru-buru menyatakan lokasi parkir yang diributkan bukan urusannya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang Muhammad Nur Widianto menyampaikan konfirmasi dan penjelasan Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang R Widjaja Saleh Putra berkaitan dengan info yang berkembang, kemarin.

"Tempat kejadian merupakan lahan milik Badan Usaha Bus Rosalia sehingga bukan merupakan obyek atau titik parkir dengan pungutan retribusi  parkir yang menjadi kewenangan Dishub Kota Malang," tegasnya.

Baca juga: Polkesma Malang Resmikan Klinik Pratama, Siap Layani Mahasiswa dan Masyarakat Umum

Dalam kasus ini, personel atau petugas juru pungut Dishub Kota Malang tidak pernah melakukan pungutan retribusi parkir atau sebutan lainnya kepada juru parkir pada tempat kejadian tersebut.

Menurut pengakuan juru parkir, tidak pernah menyetor ke Dishub serta tidak pernah ada petugas atau juru punggut  retribusi parkir dari Dishub yang meminta setoran. "Bahwa yang dimaksud setoran oleh juru parkir adalah kepada pihak manajemen kantor Rosalia," ujarnya.

Baca juga: Ganjar Serap Aspirasi BEM Malang Raya Soal Penegakkan Hukum

Saat ini, manajemen Bus Rosalia mengambil tindakan tegas yaitu meniadakan petugas parkir dan pungutan biaya parkir di lingkungan Shuttle Bus Rosalia.

"Pemerintah Kota Malang khususnya Dishub senantiasa membuka diri atas kritik, saran dan masukan sebagai langkah upaya untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat serta mohon maaf kiranya apabila ada hal yang mungkin belum maksimal," pungkasnya. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat