visitaaponce.com

Kolaborasi Kreasi Tuli Indonesia dan Gemasik Gelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Kolaborasi Kreasi Tuli Indonesia dan Gemasik Gelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang M. Ridwan Salam.(Ist)

Kolaborasi Kreasi Tuli Indonesia dan Gemasik (Gerakan Masyarakat Inklusif Karawang) menggelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023 selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (2-3/12) di Resinda Park Mall, Karawang.

Acara memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember itu digelar dengan sangat meriah, diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat dan penyandang disabilitas seperti tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, tuna daksa, anak berkebutuhan khusus,
disabilitas fisik, disabilitas intelektual, dan masih banyak lagi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang M. Ridwan Salam mengatakan dengan adanya acara ini penyandang disabilitas di wilayahnya menjadi senang dan bahagia sehingga timbul motivasi, percaya diri dan semangat baru yang dapat memicu kreativitas di dalam dirinya. "Semoga semakin banyak pihak-pihak yang mau dan tergerak hatinya untuk terlibat di dalam acara ini. Dan semoga tahun depan dapat terselenggara dengan lebih baik lagi dan lebih masif," ucapnya.

Baca juga : Aksesibilitas Fasilitas Umum, Tantangan dan Harapan di Hari Penyandang Disabilitas Internasional

Selama pelaksanaan, banyak agenda yang terselenggara antara lain talkshow yang menghadirkan narasumber Yesaya Rapha dari Yayasan Berdaya Menembus Batas Jakarta, Yus dari HIS Foundation Cirebon, Fauzi Hammadfa seorang penulis buku, dan penyandang disabilitas tuna netra Trian dari Rengasdengklok Karawang yang merupakan founder sekolah alam dan homeschooling Mata Alam.

Selain talkshow juga diadakan pentas seni yang menampilkan berbagai kesenian seperti tari, menyanyi, musikalisasi puisi, fesyen show, dan pentas musik. Terakhir adalah workshop Drawing For a Healing oleh Sascha Poespo. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat