visitaaponce.com

Ausilius You Dinilai Tepat Jadi PJ Bupati Mimika

Ausilius You Dinilai Tepat Jadi PJ Bupati Mimika
Ausilius You dinilai tepat jadi PJ Bupati Mimika(Dok)

ASISTEN I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Papua Tengah Ausilius You resmi diusulkan jadi Calon PJ Bupati Mimika untuk sisa masa jabatan 2023-2024. 

Nama Ausilius diusulkan oleh PJ Gubernur Papua Tengah ke Kementerian Dalam Negeri melalui surat Nomor 100.2.2/1817/PPT tanggal 6 Desember 2023 lalu. Ausilius sendiri bukan orang baru di Kabupaten Mimika karena pada tahun 2014, Ausilius adalah Penjabat Bupati Mimika, bahkan sebagian besar karirnya di birokrasi banyak dihabiskan di Kabupaten Mimika.

Tokoh Masyarakat Kabupaten Mimika Nolbertus Onawame dalam keterangannya mengatakan Ausilius sangat cocok menjadi Penjabat Bupati Mimika karena rekam jejak karirnya di pemerintahan yang cukup lama dengan banyak catatan positif. 

Baca juga : Anggota DPR Papua Sambut Positif Usulan Timika Jadi Provinsi Sendiri

Ausilius menurut Nolbertus adalah birokrat profesional yang memahami dengan sangat baik tugas dan tata kelola pemerintahan.

Baca juga : KPK Sebut Suami Zaskia Gotik Ikut Menikmati Uang Korupsi Pembangunan Gereja Kingmi

"Pak You bukan orang baru untuk masyarakat Mimika. Beliau sudah sangat mengenal wilayah ini. Karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) banyak dihabiskan di Kabupaten Mimika. Dan berdasarkan rekam jejak dia selama ini kami sangat yakin dia figur yang cocok, dia putra terbaik asal Meepago yang pantas dan layak memimpin Kabupaten Mimika," ungkap Nolbertus kepada wartawan, Minggu malam (17/12).

Dikatakan dia, sejumlah jabatan penting di Pemerintah Kabupaten Mimika pernah dipercayakan kepada Ausilius. Sebelum menduduki jabatan Asisten I Provinsi Papua Tengah, Ausilius You meniti karirnya di pemerintahan dimulai dari seorang guru SMP dan SMA di Timika.

Karena ketekunannya, dia kemudian diangkat sebagai Kepala Sub Dinas (Kasubdin) Pendidikan Dasar dan selanjutnya dipercayakan sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mimika selama kurang lebih 10 tahun.

"Dia seorang birokrat handal. Itu yang tidak diragukan apalagi Pak Ausilius juga pernah jadi Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika definitif dan Carteker Bupati Mimika. Jadi pengalaman sudah banyak sekali dan mumpuni," sambung Nolbertus.

Dia sebagai tokoh masyarakat menilai selama menjalani tugas di pemerintahan, Ausilius You sangat dekat masyarakat dan melayani tanpa membedakan satu kelompok dengan kelompok lain.

“Beliau sangat dekat dengan masyarakat, dan diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia (Nusantara) yang ada di Kabupaten Mimika,” pungkasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat