visitaaponce.com

UNP Tetap Wisuda Dua Korban Meninggal Erupsi Gunung Marapi

UNP Tetap Wisuda Dua Korban Meninggal Erupsi Gunung Marapi
Rektor Universitas Negeri Padang Prof Ganefri mewisuda mendiang mahasiswa korban erupsi Gunung Marapi.(Antara)

UNIVERSITAS Negeri Padang (UNP) mewisuda dua korban tewas erupsi Gunung Marapi. Keduanya adalah Siska Afrina,22, dan Frengki Candra Kusuma, 23, yang merupakan mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Kependidikan (FIP) di Auditorium UNP, Senin (18/12).

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri mengungkapkan pelepasan kepada korban dalam acara wisuda kali ini sebagai bentuk duka yang sangat mendalam UNP.

"Memang berat bagi orang tua karena sudah sekian tahun membesarkan dan menyekolahkan anaknya sampai tamat Perguruan Tinggi lalu tertimpa musibah yang sangat berat ini," katanya.

Baca juga : Lulusan UPH Diharapkan Jadi Agen Perubahan untuk Indonesia Maju

Ia menambahkan UNP menyampaikan duka sangat mendalam. Maka dibuat acaranya, untuk sampaikan rasa duka itu di acara wisuda

Lebih lanjut, Prof. Ganefri mengungkapkan Siska Afrina dan Frengki Candra Kusuma sudah berhasil lulus dan melengkapi persyaratan wisudanya sehingga nama keduanya sudah terdaftar dalam peserta wisuda UNP periode 133 ini.

Siska Afriani yang merupakan putri dari Mentas Wardi dan Murni ini berhasil mendapatkan IPK 3,45 dengan Yudisium sangat memuaskan.

Baca juga : Kisah Inspiratif Dua Mahasiswa Sukses Lulusan Binus University

Adapun judul skripsi yang ditulis Siska adalah Hubungan Antara Keterlibatan Orang Tua dengan Hasil Belajar Siswa Kelas VII di SMP Negeri 3 Padang.

Kemudian Frengki Candra Kusuma yang merupakan anak dari Jumrizal dan Yanti ini berhasil mendapatkan IPK 3,43 dengan Yudisium sangat memuaskan.

Judul skripsi yang ditulis Frengki adalah Hubungan antara Perhatian Orang Tua dengan Hasil Belajar Santri Tahfidz Qur'an (RTQ) Darul Izzah Abai Solok Selatan.

Tak hanya penyerahan ijazah keduanya, pada acara ini juga diserahkan santunan kepada keempat keluarga mahasiswa UNP yang menjadi korban erupsi Marapi. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat