visitaaponce.com

Relawan Garuda Indonesia Maju Berikan Bantuan Mesin Pakan Ikan ke Warga Tulungagung

Relawan Garuda Indonesia Maju Berikan Bantuan Mesin Pakan Ikan ke Warga Tulungagung 
Relawan Garuda Indonesia Maju bagikan mesin pakan ikan ke warga Tulungagung(Dok)

RELAWAN Garuda Indonesia Maju (GIM), terus melakukan gerakan ke daerah-daerah. DI Jawa Timur, relawan pendukung Prabowo-Gibran tersebut mengunjungi wilayah Tulungagung pasca deklarasi kepengurusan GIM se Jawa Timur. 

Dalam kegiatannya di Tulungagung. Sekretaris GIM Dhika Yudistira melakukan guyub bareng petani sekaligus penyerahan mesin pakan ikan ke pembudidaya di Tulungagung.

Dhika mengatakan agenda di Tulungagung merupakan salah satu agenda prioritas GIM yang merealisasikan asta cita Prabowo-Gibran terkait pembangunan desa, hilirisasi pertanian dan swasembada.

Baca juga : Koalisi Masyarakat Sipil: Mayor Teddy Langgar UU TNI dan Pemilu

“Di Tulungagung ini saya berdiskusi dengan teman-teman petani, pembudidaya ikan hias dan ikan konsumsi yang merupakan mayoritas mata pencarian masyarakat di Tulungagung, saya mendengarkan permasalahan serta harapan para sedulur disini,” ungkap Dhika. 

Baca juga : Prabowo-Gibran Bidik Kemenangan Signifikan di Bali

Dalam diskusinya, Dhika menyadari bahwa salah satu permasalahan yang mendasar dari budidaya adalah tingginya harga pakan. Oleh karena itu melalui GIM dirinya memberikan bantuan berupa mesin pakan ikan dengan harapan produk-produk di desa bisa diolah kembali menjadi pakan 

“Dan yang pasti dapat menekan biaya produksi perikanan,” ungkapnya. 

Dhika menambahkan, selain pemberian mesin pakan ikan GIM juga mendorong  terciptanya ekosistem desa terintegrasi. Hal tersebut merupakan solusi paling tepat mendorong kesejahteraan desa, 

“Selain itu juga GIM akan banyak melakukan program-program desa lainnya untuk terus bergerak menangkan Pak Prabowo mas Gibran sekaligus merealisasikan program asta cita,” ungkapnya. 

Pak Minto selaku salah satu ketua kelompok tani di Tulungagung sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh relawan GIM. Minto mengatakan dengan bantuan mesin ini para petani bisa menekan biaya produksi hingga 2000-5000 rupiah/Kg sehingga sangat membantu dirinya. 

“Kami menyambut baik program desa Pak Prabowo dan Mas Gibran,” jelasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat