visitaaponce.com

Relawan Santri Pendukung Ganjar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Relawan Santri Pendukung Ganjar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) gotong royong membersihkan lingkungan(Dok)

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat (Jabar) melakukan kerja bakti bersama warga untuk renovasi lapangan bulu tangkis di Sukaraja Kaum, RT 05/05 Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jabar, Rabu (20/12/2023).

Koordinator Wilayah SDG Jabar Ach Hakiki mengatakan, pihaknya ingin menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat setempat untuk berolahraga. Khususnya para pemuda-pemudi.

“Lapangan ini kita bantu untuk memperbaharui, kita fasilitasi agar masyarakat semakin nyaman berolahraga,” kata Hakiki.

Baca juga : 3 Capres Diminta Prioritaskan Penanganan Udara Bersih

Dalam kesempatan tersebut, SDG Jabar memfasilitasi renovasi lapangan dengan berbagai material dan peralatan seperti skop, semen, pasir, serta sejumlah bahan lainnya.

Baca juga : Istri Ganjar, Siti Atikoh Kampanyekan Peran Perempuan Sebagai Tiang Negara

Kemudian sukarelawan bersama warga bekerja secara bergotong royong. Ada yang mengaduk semen, memotong rumput, dan beragam aktivitas lainnya.

“Masyarakat sangat antusias untuk membangun kembali lapangan bulu tangkis yang memang perlu sedikit renovasi karena ini salah satu wahana masyarakat untuk keluar dari kepenatan pekerjaan-pekerjaannya,” imbuhnya.

Hakiki mengatakan, pihaknya berharap bisa menebarkan semangat itu kepada masyarakat di Sukaraja Kaum.

Melalui kegiatan ini, SDG berkomitmen untuk membantu masyarakat lewat berbagai kegiatan positif. Sementara, salah satu Warga Sukaraja Kaum bernama Lukman berterima kasih kepada sukarelawan SDG. Dia mendoakan kesehatan dan kelancaran setiap aktivitas mereka.

“Harapannya mudah-mudahan lapangan ini dipakai setiap hari untuk berolahraga buat warga sini khususnya anak-anak muda. Semoga relawan sehat lancar sukses juga untuk ke depannya,” pungkas dia. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat