visitaaponce.com

Peringati Isra Miraj Bareng Santri, Ibas Ajak Teladani Sifat Nabi Muhammad

Peringati Isra Mi’raj Bareng Santri, Ibas Ajak Teladani Sifat Nabi Muhammad
Ibas peringati Isra Mi'raj bersama para santri Pondok Pesantren Tarbiyatus Solihin, Trenggalek, Jawa Timur(Dok Ibas)

ANGGOTA DPR RI daerah pilihan (Dapil) Jawa Timur VII, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memperingati Isra’ Mi’raj ersama para santri dan pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatus Solihin, Trenggalek, Jawa Timur. Dalam kesempatan tersebut Ibas menyampaikan momen Isra Mi’raj sebagai momentum meneladani sifat Nabi Muhammad.

Sifat-sifat terpuji Nabi Muhammad yang dimaksud Ibas yakni sidiq (benar), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fatonah (cerdas). Dirinya berharap peneladanan tersebut bsia semakin meningkatkan keimanan umat Muslim. 

“Isra’ Mi’raj merupakan momen kita untuk mengingat, mendekatkan diri kita pada Tuhan yang mahakuasa Allah SWT. Senantiasa kita semuanya dapat meneladani sifat-sifat dari Nabi Besar Muhammad SAW. Insyaallah kita semuanya dapat terus meningkatkan kualitas kita sebagai umat Muslim dalam salat, berilmu, dan bersilaturahim, serta dalam membangun kehidupan yang lebih islami dan penuh kebaikan,” jelas Ibas.

Baca juga : 5 Hikmah dari Peristiwa Isra Mikraj bagi Kaum Muslim

Dalam kesempatan tersebut, Ibas Calon legislatif (caleg) DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat ini juga berpesan agar para jamaah bisa memetik hikmah dan banyak bersyukur atas segala anugrah dari Allah SWT di hari besar Isra’ Mi’raj tersebut.

“Kami, Partai Demokrat dan Ibas akan terus memperjuangkan kehidupan Indonesia menjadi lebih teduh, damai, dan toleran, tetapi juga tetap mengedepankan akhlak, ilmu dan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga kita bisa memaknai istilah Isra’ Mi’raj itu sebagai perjalanan menuju kesempurnaan,” tutur Ibas.

Dengan memetik hikmah Isra’ Mi’raj kali ini, Ibas berharap agar Pemilu 2024 mendatang bisa berjalan secara damai, adil, dan bersih. 

Baca juga : Kapan Isra Mikraj 2024? Berikut Tanggal dan Hari Liburnya

“Pemilu juga merupakan satu cara kita untuk menentukan nasib bangsa kita. Apakah kita ingin maju, apakah kita ingin lebih maju, semua tergantung pilihan kita. Tentu saya hanya bisa menyarankan pilihlah mereka yang terbukti, memiliki komitmen, dan sangat mengerti kebutuhan rakyat,” ucap Ibas.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini juga berpesan agar masyarakat dapat menjaga suara dan hatinya. Ia tidak ingin karena dipengaruhi oleh satu hal lain, dan justru dapat merugikan kehidupannya sendiri selama lima tahun mendatang.  

“Untuk itu, Partai Demokrat dan Edhie Baskoro Yudhoyono memohon doa restu agar mendapat suara dari rakyat Indonesia, khususnya di Kabupaten Trenggalek,” imbuhnya.

Baca juga : Antara Santri Tradisionalis dan Santri Modernis

“Saya yakin saudara-saudara yang ada di sini punya niat yang sama, kita ingin lebih kuat, lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera. Karena kita tidak cukup hanya berdoa, berdzikir, bersholawat setiap hari saja, tapi kita juga harus terus bekerja keras, berikhtiar, dan memastikan apa yang menjadi kendala di kehidupan ini, apa yang menjadi cita-cita dapat kita wujudkan bersama,” tutup Ibas. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat