visitaaponce.com

Terpeleset di Sungai Kedung Muko, Remaja Tulungagung Tenggelam

Terpeleset di Sungai Kedung Muko, Remaja Tulungagung Tenggelam
Tim SAR berupaya mencari korban di sungai Kedung Muko, Tulungagung.(Metro TV/Dwi Wianto.)

SEORANG pelajar di Tulungagung, Jawa Timur, dilaporkan hilang tenggelam saat bermain di sungai Kedung Muko. Tim SAR gabungan melakukan upaya penyelaman untuk mencari keberadaan korban.

Operasi pencarian remaja yang hilang tenggelam di sungai Kedung Muko, Desa Besole, Kecamatan Besuki, Jawa Timur, dilakukan pada Selasa (26/12) siang.

Pada Senin (25/12) siang, korban remaja 15 tahun berinisial RG, warga Desa Ngentrong, Kecamatan Campurdarat, dilaporkan tenggelam di sungai yang dekat muara pantai Niyama tersebut.

Baca juga: Tiga Bocah Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Lukulo

Komandan Tim Operasi SAR Dyan Susetyo Wibowo mengatakan insiden kecelakaan air itu bermula saat korban bermain bersama salah satu temannya di kawasan Kedung Muko. Saat itulah korban terpeleset, sehingga jatuh ke dalam kedung sedalam sembilan meter. 

Karena tak bisa berenang, korban tidak mampu menyelematkan diri dan hilang tenggelam. Tim SAR gabungan lantas melakukan pencarian dengan metode penyelaman. 

Baca juga: Tujuh Pelajar SMP Terseret Ombak Pantai Selatan Kebumen

Proses pencarian terkendala oleh visibilitas bawah air yang rendah serta kondisi dasar sungai yang dipenuhi bebatuan berongga. Untuk mempercepat proses pencarian, tim SAR berencana mengurangi debit air dan menambah tim penyelam. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat