visitaaponce.com

Banjir di Pelalawan Bikin Kendaraan Mogok dan Terguling

Banjir di Pelalawan Bikin Kendaraan Mogok dan Terguling
Banjir dengan ketinggian 30 hingga 40 cm merendam jalur lintas timur (Jalintim) Sumatra.(Dok Polres Pelalawan.)

BANJIR dengan ketinggian 30 hingga 40 sentimeter (cm) merendam jalur lintas timur (jalintim) Sumatra Kilometer (Km) 75 sampai dengan Km 84 di Kabupaten Pelalawan, Riau. Akibatnya, polisi memberlakukan sistem buka tutup terhadap kendaraan roda empat yang tinggi, sedangkan kendaraan roda empat dan dua yang berukuran kecil dilarang lewat. Sistem buka tutup arus kendaraan di jalintim disebabkan ada sejumlah kendaraan yang mogok dan terguling. 

"Untuk menguraikan kemacetan kami memberlakukan buka tutup kendaraan karena di Km 83 dan 84 ada kendaraan yang mogok dan terguling. Kami berusaha mengevakuasi kendaraan yang mogok maupun terguling," kata Kapolres Pelalawan Ajun Komisaris Besar (AKB) Suwinto kepada Media Indonesia, Rabu (3/1).

Pihaknya mengimbau bagi kendaraan yang melintasi jalintim di Kabupaten Pelalawan, khususnya Km 75 hingga Km 84 untuk berhati-hati. "Kendaraan melintas agar menaati petunjuk dan aturan petugas di lapangan karena kami berusaha untuk mengurai kemacetan," tegasnya.

Baca juga: Banjir di Kabupaten Bandung akan Berkurang 81%

Selain itu, lanjutnya, kendaraan roda empat dan roda dua yang berukuran kecil tidak bisa lewat karena debit air banjir tinggi. "Namun bagi kendaraan berukuran besar masih bisa lewat," jelasnya.

Dalam mengatasi kemacetan akibat dari banjir di jalur lintas utama jalintim Sumatra itu, arus kendaraan juga disarankan untuk mengalihkan perjalanan ke jalur lintas tengah (Jalinteng) Sumatra melalui jalur Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat