visitaaponce.com

Jika Ganjar-Mahfud Terpilih, Caleg PDIP Oktafiandi Janji Berikan Gajinya Selama Setahun untuk Warga

Jika Ganjar-Mahfud Terpilih, Caleg PDIP Oktafiandi Janji Berikan Gajinya Selama Setahun untuk Warga
Warga Ciamis Jawa Barat keluhkan minimnya fasilitas kesehatan di wilayah tersebut(Dok)

CALON legislatif (Caleg) PDIP Oktafiandi melakukan nazar akan mewakafkan gajinya sebagai wakil rakyat selama setahun untuk pembangunan puskesmas apabila pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar-Mahfud terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2024. Hal tersebut diungkapkan Oktafiandi saat mendengarkan keluhan warga Ciamis tentang minimnya fasilitas kesehatan di wilayah tersebut. 

"Di samping fasilitas kesehatan yang minim, nakes (tenaga kesehatan) juga tidak memenuhi, sehingga antrian untuk berobat jadi panjang, dan juga ketika dirujuk ambulans susah," kata Oktafiandi di Ciamis merujuk pada keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (8/1). 

Warga Kecamatan Pamarican dan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat disampaikan Oktafiandi kerap mendapatkan rujukan ke Purwokerto apabila ingin berobat. Hal tersebut terjadi lantaran kurangnya fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Ciamis. Oktafiandi mengaku sangat prihatin atas kesulitan yang dirasakan warga

Baca juga : Janji Ganjar 1 Nakes di 1 Desa Dinilai tidak Cukup

“Saya merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat, karena saya pernah mengalami hal itu ketika saya kecil, ayah saya sakit dan tidak ada ambulans mau dibawa ke rumah sakit hingga akhirnya meninggal dunia,” ujarnya. 

Oktafiandi menjelaskan, kesulitan yang dirasakan warga Jabar tersebut merupakan kesulitan yang juga banyak dirasakan rakyat Indonesia lainnya. 

"Selama di Kemenkes saya bersama Pak Terawan berkeliling di seluruh Indonesia menemukan hal serupa," jelasnya.

Baca juga : Ganjar Pranowo Janji Bikin Satu Desa, Satu Faskes, Satu Nakes

Oktafiandi yang juga merupakan caleg PDIP DPR RI Dapil Jawa Barat ini menerangkan, ⁠komitmen Ganjar-Mahfud untuk program 1 Desa 1 Faskes disambut baik oleh masyarakat.

"Saya berjanji kepada masyarakat untuk membantu 1 kecamatan 1 ambulans. Ketika Pak Ganjar terpilih dan saya terpilih menjadi anggota DPR," janjinya.

"Saya tidak akan ambil gaji saya selama 1 tahun untuk merealisasikan ambulans di setiap kecamatan di Ciamis, Kuningan, Banjar, dan Pangandaran," sambungnya.

Baca juga : PPP Bersuara, Harapan Digulirkannya Hak Angket kian Besar

Selain faskes, Oktafiandi juga menerima keluhan terkait pupuk yang sulit ditemukan oleh petani. Menurutnya, Ganjar-Mahfud punya komitmen yang sungguh-sungguh terhadap pertanian.

Ganjar-Mahfud menurut Oktafiandi, berjanji kalau pupuk subsidi jumlahnya tidak akan dikurangi dan akan memperbaiki pengelolaan data agar pupuk subsidi bisa tepat sasaran, sehingga bisa menghasilkan ketahanan dan kedaulatan pangan.

"Datanya akan diperbaiki agar penyalurannya tepat sasaran. Sambil mereka diedukasi oleh kawan-kawan penyuluh menggunakan pupuk berimbang, kedua pupuk organik sejatinya produksi kita sesuai dengan yang kita harapkan dalam ketahanan dan kedaulatan pangan kita," paparnya.

Lebih lanjut, Ganjar-Mahfud juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani lewat program pemutihan utang dan kredit macet yang sedang dihadapi petani.(Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat